Sukses

Lifestyle

3 Penyebab Perselingkuhan yang Sering Terjadi Namun Jarang Disadari

Fimela.com, Jakarta Saat menjalin hubungan asmara, setiap orang pasti tidak ingin menyelingkuhi atau diselingkuhi oleh pasangan. Adanya perselingkuhan dalam hubungan umumnya akan menyebabkan luka mendalam di hati kedua pasangan. Adanya perselingkuhan juga bisa membuat hubungan mudah putus atau berakhir di tengah jalan.

Meski perselingkuhan sering kali menyebabkan luka di hati, tidak sedikit orang yang tetap nekat melakukan perselingkuhan demi kesenangannya sendiri. Melansir dari laman yourtango.com, perselingkuhan sendiri bisa terjadi karena banyak penyebab. Ada beberapa penyebab perselingkuhan yang bahkan sangat sering terjadi namun jarang disadari atau nyaris disepelekan.

Penyebab dari perselingkuhan tersebut antara lain sebagai berikut.

Kurang Komunikasi

Ketika di antara dua orang yang menjalin hubungan tidak lagi ada komunikasi yang intens, ini bisa menyebabkan perselingkuhan lebih mudah terjadi. Kuranganya komunikasi akan membuat hubungan terasa hambar dan membosankan. Dan saat kita maupun pasangan menemukan sosok lain yang dianggap lebih asik, lebih menyenangkan diajak bicara dan ceria, ini akan membuat kita maupun dia lebih mudah berpaling.

 

 

Adanya Kesempatan

Menurut studi yang ditulis dalam buku berjudul A Marriage Counselor's Secret To Making Your Marriage Sizzle, adanya peluang berselingkuh atau kesempatan selingkuh menjadi penyebab perselingkuhan yang terjadi selanjutnya. Sendiri di tempat yang jauh dari pasangan sementara komunikasi kurang dan ada perasaan kesepian membuat seseorang lebih mudah tergoda berselingkuh atau menemukan sosok baru untuk menemani hari-harinya.

Tidak Ada Konsekuensi yang Diberikan Karena Selingkuh

Tidak adanya konsekuensi atau perjanjian yang berhubungan dengan perselingkuhan, ini akan membuat seseorang lebih tertantang melakukan perselingkuhan. Saat seseorang merasa aman atau tidak diadili karena ketahuan selingkuh, ia akan lebih terdorong untuk berselingkuh.

Itulah sedikitnya tiga penyebab perselingkuhan yang sering terjadi namun jarang disadari bahkan cenderung disepelekan. Semoga kita semua dijauhkan dari perbuatan berselingkuh atau pun diselingkuhi dan dikhiati pasangan ya.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim