Sukses

Lifestyle

5 Tanda Cintanya Palsu dan Cuma Memanfaatkanmu Saja

Fimela.com, Jakarta Bagaimana membedakan cinta sejati dan cinta palsu? Jawabannya bisa sangat rumit, ya. Membahas soal hati, perasaan, dan cinta tak akan pernah ada habisnya. Saat bertemu dengan seseorang yang punya karakter sesuai dengan pasangan impian kita, ingin rasanya untuk bisa menghabiskan sisa hidup kita bersamanya. Namun, kita juga perlu hati-hati. Jangan sampai ternyata kita terjebak dalam cinta semu dan palsu.

Secara umum, tanda-tanda cinta palsu itu bisa kita rasakan saat kita meningkatkan kepekaan kita. Kalau ada pria yang menunjukkan tanda-tanda ini, sebaiknya hati-hati. Jangan sampai kita terjebak menjalin hubungan dengan orang yang salah.

1. Hanya Menghubungimu Kalau Ada Maunya

Kalau lagi butuh uang, dia baru meneleponmu untuk pinjam uang dan berjanji akan membayarnya suatu hari nanti. Saat dia kena masalah, dia baru menemuimu untuk minta bantuan. Kalau dia cuma muncul dan menunjukkan batang hidungnya saat sedang ada maunya saja, hati-hati deh. Saatnya untuk lebih jaga diri, hati, dan perasaan biar tak menyesal kemudian.

2. Dia Selalu Punya Alasan untuk Menghindar Saat Kita Membutuhkannya

Ini jadi tanda kalau kita tak pernah jadi prioritasnya. Kalau dia selalu saja bikin alasan dan menghindar setiap kali kita membutuhkannya, mending jangan berharap terlalu banyak darinya. Dia hanya mau memanfaatkan kita dan tak mau rugi. Apalagi kalau dia ketahuan berbohong, lebih baik jauh-jauh saja deh dari dia.

3. Hidup Kita Berubah Jadi Lebih Buruk Sejak Mengenalnya

Bukannya membaik, hidup kita jadi berubah makin buruk sejak mengenalnya. Jadi makin sering stres dan tertekan. Bahkan kehadirannya membuat hubungan kita dengan keluarga dan sahabat lainnya memburuk. Dia tak ubahnya jadi racun dalam hidupmu. Kalau terus dibiarkan, dia hanya akan menghancurkan kehidupan dan kebahagiaanmu.

4. Dia Selalu Jadi Penghalang dan Penghambat Setiap Langkah Kita

Dia tak pernah mendukung impian yang kita punya. Bahkan dia selalu jadi penghalang kita untuk maju. Dia selalu menghambat langkah kita untuk mencapai impian dan cita-cita yang kita punya. Dia tak pernah mau kita lebih baik atau lebih unggul darinya. Jika kondisinya seperti ini, kita perlu jaga jarak dari dia.

5. Dia Mengusik Ketenangan Hidup Orang-Orang Terdekatmu

Dia selalu menggunakan namamu untuk memanfaatkan sahabatmu. Dia mengusik ketenangan orangtuamu karena selalu seenaknya sendiri dalam bersikap dan tak pernah ada sopan santunnya. Kalau kehadirannya malah membuat orang-orang terdekatmu tak tenang, sebaiknya memang harus pikir-pikir ulang untuk menerimanya seutuhnya ke dalam hidupmu.

Kalau dia menunjukkan tanda-tanda itu, saatnya kita perlu lebih waspada. Saatnya untuk berpikir ulang untuk tetap lanjut bersama atau jaga jarak. Meski begitu, keputusan tetap ada di tanganmu ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading