Sukses

Lifestyle

Pasangan yang Mengatur Keuangan dengan Cara Ini, Pernikahannya Lebih Bahagia

Fimela.com, Jakarta Mengatur keuangan dengan baik adalah keterampilan yang harus dimiliki setiap orang jika tak ingin mengalmai kesulitan finansial dalma hidup. Skill mengatur keuangan pelru dibangun sejak dini karena akan sangat berguna ketika dewasa.

Namun mengatur keuangan pribadi saat masih sendiri dengan yang sudah menikah tentu berbeda. Harus ada penyesuaian mengatur keuangan agar tidak menimbulkan masalah yang bisa membahayakan hubungan cinta. Namun bagaimana caranya mengatur keuangan agar hubungan cinta tetap harmonis dan bahagia tanpa perlu khawtair mengalami keuslitan finansial?

Dilansir dari Mindbodygreen, sebuah penelitian dari jurnal Sex Roles menemukan bahwa pasangan yang mengatur keuangan rumah tangga secara bersama-sama ternyata memiliki pernikahan lebih bahagia dan teratur ketimbang pasangan yang menentukan satu pihak saja untuk mengatur keuangan rumah tangga.

Penelitian yang dilakukan Ashley B. LeBaron dan tim, mengikuti 500 keluarga yang tinggal bersama selama sekitar empat tahun ini mengungkapkan bahwa pasangan yang menjadikan satu uang mereka dan mengatur bersama keperluan rumah tangga memiliki hubungan cinta lebih stabil, lebih kuat dan memuaskan. Rata-rata keluarga yang dipantau adalah pasangan yang menikah sudah lebih dari 11 tahun.

Alasannya sederhana, karena kedua pihak saling tahu ke mana perginya uang. Ada kejelasan dan kesepahaman bagaimana menggunakan uang. Ketika kedua belah pihak terlibat dalam proses keuangan, mereka akan merasa berdaya, memiliki kualitas hubungan stabil yang cenderung lebih tinggi.

Jadi, dibanding melimpahkan urusan keuangan rumah tangga hanya pada istri atau suami saja, akan lebih baik jika ditanggung bersama ya!

Loading
Artikel Selanjutnya
Pasangan yang Punya Panggilan Sayang Hubungannya Lebih Awet, Menurut Penelitian!
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Perempuan Tak Bahagia dengan Hubungan Cintanya