Sukses

Lifestyle

Tips Memasak Nasi Agar Tidak Cepat Basi

Fimela.com, Jakarta Menyantap nasi yang pulen memang memanjakan lidah, apalagi nasi dimakan dalam keadaan hangat dengan lauk yang menunjang selera makan, bisa-bisa kamu tidak akan sadar sudah berapa kali menyendok nasi karena terlalu nikmat.

Nasi yang pulen dan enak juga ditunjang dengan cara memasak yang benar dan tepat. Bukan hanya mencuci beras lalu memberi air dan memasaknya hingga matang, tetapi bagaimana cara memasak nasi agar tanak dengan hasil yang baik.

Memasak nasi ternyata bukan hanya dengan takaran yang pas, ada hal yang dianggap bisa membuat nasi menjadi lebih pulen dan tahan lama bila ditaruh di penghangat. Kalau biasanya nasi yang biarkan dipenghangat akan cepat basi dan menguning, dengan lakukan cara ini nasi akan awet dan super enak.

Menambahkan Perasan Jeruk Nipis Pada Nasi

Untuk mendapatkan nasi yang pulen dan tidak cepat basi, kamu bisa menambahkan airperasan jeruk nipis pada nasi yang akan di masak dalam alat pemasak nasi.

Cara yang harus dilakukan yaitu, pastikan beras sudah dicuci bersih dan sudah dalam takaran air yang pas, lalu masukan perasan air jeruk nipis kira-kira 2 sdt lalu diamkan hingga matang.

Kamu bisa melihat perbedaannya, nasi yang dimasak dengan tambahan perasan jeruk nipis akan lebih pulen dan tahan lama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading