Sukses

Lifestyle

Berhenti Beli 5 Hal Ini Agar Berhasil Menghemat Uang

Fimela.com, Jakarta Membeli barang-barang kecil mungkin tampaknya tidak menghabiskan uang, namun sebenarnya rutinitas ini membuat perbedaan besar. Entah itu kopi atau makan siang di luar setiap hari, hal-hal tersebut membuat perbedaan terkait dengan tagihan.

Jika saat ini kamu sedang berusaha untuk menghemat uang, jangan khawatir, dilansir dari tlcme.com, Senin (18/2/2019), berikut ini adalah beberapa hal yang harus berhenti dibeli sekarang juga. Penasaran apa saja?

1. Kopi harian

Membeli kopi setiap hari bisa menghabiskan uang yang banyak. Pembelian harian mungkin tidak terlihat banyak, namun jika dihitung pada akhir minggu, biaya yang kamu keluarkan untuk kopi bisa mengejutkan. Cobalah untuk membuat kopi sendiri di rumah.

2. Manicure dan pedicure di salon

Banyak orang melakukan janji temu di salon untuk melakukan manicure dan pedicure sebanyak satu sampai dua kali dalam seminggu. Biaya untuk melakukan manicure dan pedicure terus meningkat jika kamu memperhatikan, mengapa tidak melakukannya sendiri di rumah?

3. Menonton film

Pergi ke bioskop memang hal yang menyenangkan, namun tidak akan membuatmu menghemat uang. Tiket, makanan ringan, dan minuman akan menghabiskan uang lebih dari yang kamu rencanakan.

Sebaiknya nikmati film di rumah, membeli makanan ringan setengah harga di toko kelontong dekat rumah akan menjadi cara bersenang-senang yang tidak menghabiskan banyak uang. Sering melakukannya?

 

2 dari 2 halaman

Barang-barang sekali pakai dan makan siang harian

4. Barang-barang sekali pakai

Seperti tisu, piring, dan cangkir. Banyak orang malas mencuci piring dan gelas, sehingga memilih untuk membeli barang-barang sekali pakai, namun ini juga merupakan satu cara untuk menghabiskan uangmu.

5. Makan siang harian

Biaya makan siang bisa jauh lebih tinggi daripada jika kamu membuat makanan sendiri di rumah. Awalnya, mungkin sulit untuk memotong beberapa hal di atas, namun jika halt tersebut dilakukan untuk membantu menghemat uang, mengapa tidak dicoba?

Loading