Sukses

Lifestyle

Bertengkar Lewat Chat bisa Hancurkan Pernikahan, Ini Alasannya!

Fimela.com, Jakarta Pertengkaran di dalam pernikahan tentu sudah menjadi hal wajar. Setiap orang bisa memiliki pendapat dan pandangan berbeda terhadap suatu hal, dan hal ini menimbulkan ketegangan dalam hubungan suami istri.

Namun tahukah bahwa ternyata akan lebih baik pasangan menikah tidak bertengkar lewat sms atau pesan chat? Sebuah penelitian yang dilakukan di Brigham Young University menemukan bahwa pasangan yang bertengkar lewat chat (pesan teks), minta maaf lewat chat, atau mendiskusikan keputusan lewat chat, ternyata punya kehidupan pernikahan tidak bahagia.

Kurangnya interaksi tatap muka dan ketidaktahuan intonasi bicara dan ekspresi wajah saat mengirimkan pesan teks akan menimbulkan kesalahpahaman terhadap maksud pesan teks yang dikirimkan satu sama lain.

Berbeda jika pasangan bertemu tatap muka dan membicarakannya bersama. Bukan hanya lebih memahami satu sama lain dan bisa lebih leluasa mengungkapkan pikiran, tapi juga menyingkirkan kesalahpahaman. Itulah mengapa akan lebih baik jika pasangan menikah bertemu dalam satu tempat dan membicarakannya secara langsung, tidak melalui chat.

Kesibukan masing-masing mungkin jadi alasan, tapi jika ingin pernikahan awet, usahakan sebisa mungkin untuk tidak bertengkar tentang hal-hal besar lewat handphone, apalagi berhenti di pesan teks.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Membelanjakan Uang Tentukan Kebahagiaan Pernikahan!
Artikel Selanjutnya
7 Pujian pada Pasangan yang Bisa Menguatkan Pernikahan