Sukses

Lifestyle

Buka di Jakarta, Showroom Interior Ini Mengusung Tema Monokrom Modern

Fimela.com, Jakarta Jakarta sebagai kota metropolitan semakin maju dengan perkembangan desain interior dan arsitektur sebagai representasi dari gaya hidup yang begitu dinamis. Tidak bisa dipungkiri, Jakarta memang selalu menjadi gravitasi desain bagi kota lain di Indonesia. Kini satu lagi showroom berkelas premium hadir dibilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan; COULISSE|INK X MOIRE Showroom.

Bangunan dua lantai berlokasi di Jl. Ahmad Dahlan no. 22, Kebayoran Baru dengan tampilan monokrom dan memiliki garis desain modern dan berkelas ini mewadahi hadirnya dua brand yang berkolaborasi dalam satu keselarasan yang saling mendukung.

Coulisse|INK dan MOIRE hadir bersama untuk menghadirkan showroom yang ekspresif dan mampu memberikan pengalaman menarik bagi setiap konsumen yang datang. Coulisse sebagai fashion brand untuk premium window covering dari Belanda menempati lantai dua, sedangkan MOIRE menghadirkan koleksi karpet premium terbarunya di lantai pertama.

Showroom ini dirancang oleh Bran Suwandrei Arifin dari SSOM Studio yang sengaja menghadirkan monokrom dan warna-warna netral di seluruh bagian showroom agar bangunan ini bisa menjadi kanvas bagi produk-produk Coulisse|INK dan MOIRE. Perbedaan karakter dari kedua brand menjadi acuan bagi desainer dalam merancang interior showroom.

"Untuk Coulisse warna-warna yang digunakan lebih terang dan lembut dan cenderung lebih netral agar produk-produk Coulisse bisa lebih menonjol. Sementara, untuk Moire warna yang dipilih lebih dramatis sebagai representasi dari produk karpet premium yang high end," Jelas Bran Suwandrei Arifin.

Desain showroom ini merupakan sebuah sekuens yang akan menawarkan pengalaman desain dan memilih produk yang mengesankan bagi konsumen yang datang.

Bagian depannya terdapat area displai bersama yang akan langsung memberikan inspirasi dan sekaligus membangun mood artistic yang nantinya berlanjut dengan pengalaman menikmati keberagaman koleksi yang dipamerkan di kedua kedua lantai.

"Koleksi-koleksi terbaru MOIRE merupakan hasil eksplorasi dari alam, seni, desain, dan juga fashion ke dalam bidang karpet hand-tufted yang akan begitu mudah diapresiasi ke dalam cerita hidup orang. Ekspresi warna, tekstur, dan juga pola-pola yang hadir akan memberikan pengalaman menemukan karpet bagi ruang interior yang tidak terlupakan dan menjadi sebuah bagian penting dalam mewujudkan interior yang diharapkan," Papar Tama Florentina Darwanto, Creative Director MOIRE.

 

Showroom Interior yang Multifungsi

Sejak awal, Bran sebagai desainer memperhatikan area sirkulasi yang menghubungkan bagian satu dengan yang lain. Bagian tangga yang menghubungkan lantai satu dan dua mendapatkan sentuhan detail yang serius sebagai bagian dari pengalaman hadir dalam showroom ini. Memasuki lantai dua, Coulisse menata produknya secara artistik.

Jenfilia Suwandrei Arifin, Direktur PT Imaji Nata Kirana menjelaskan, "Bagi Coulisse desain showroom ini merupakan pengantar ke dalam dunia window covering yang baru. Coulisse menawarkan sebuah konsep, desain, dan solusi yang juga bisa menjadi cerita bagi masing-masing konsumen. Dengan ditata secara artistik, konsumen bisa melihat window covering secara nyata dan bisa mengapresiasi kualitas-kualitas visual yang membuat Coulisse lebih dari sekadar fungsional window covering. Kemungkinan untuk padupadan dan beragamnya koleksi Coulisse semoga bisa memberikan inspirasi dan ide kepada konsumen yang datang dan semoga mereka juga merasakan keindahan dan sensasi dari koleksi yang ada".

Selain menjadi wadah untuk memamerkan produk dari kedua brand, showroom ini juga ditata dengan cukup nyaman untuk mewadahi sarana meeting desainer dan kliennya dilantai 2. Di sana juga terdapat kantor SSOM Studio yang akan semakin melengkapi kebutuhan konsumen akan jasa desain arsitektur dan interior. Sementara, di lantai 1 terdapat area temporer yang bisa dimanfaatkan sebagai aktivitas seminar kecil.

Menikmati bagian per bagian dari Coulisse|INK X MOIRE showroom ini adalah sebuah pengalaman menarik yang tidak hanya menikmati ruang-ruang yang bisa diamati dengan nyaman, tetapi juga ikut terbuai dan terpukau oleh displai produk-produk kedua brand yang ditata dengan sangat artistik. Dengan dibukanya showroom ini pada tanggal 14 Februari 2019 dalam acara Grand Opening, Coulisse|INK dan MOIRE menampaki awal dengan mempersembahkan pengalaman menarik mengunjungi showroom ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading