Sukses

Lifestyle

Menjelajah 6 Destinasi Wisata dengan Keindahan Bunga Sakura Terbaik

Fimela.com, Jakarta Bunga sakura identik dengan momen dan pemandangan yang romantis. Datangnya musim semi menandakan musim bunga sakura pun akan segera tiba. Gunakan kesempatan ini untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama orang-orang terdekat di bawah pohon sakura yang indah.

Jepang dan Washington, D.C. adalah tempat paling terkenal untuk menikmati bunga sakura. Namun, kamu masih dapat melihat bunga khas berwarna merah muda ini di beberapa tempat lain di seluruh dunia. 

Jika kamu berencana untuk menghabiskan waktu liburan dengan pemandangan romantis dengan deretan pohon sakura, Agoda memberikan rekomendasi beberapa lokasi terbaik di Asia, Amerika, dan Eropa untuk menikmati tradisi kuno hanami atau dalam bahasa Jepang berarti melihat bunga.

1. Jinhae, Changwon, Korea Selatan

Festival Jinhae Gunhangie menarik sekitar dua juta pengunjung per tahun. Menurut sejarah, festival ini awalnya merupakan upacara peringatan bagi Laksamana Yi Sun-sin. Kini, Festival Jinhae Gunhangie telah menjelma menjadi festival musim semi terbesar di Korea Selatan.

Nikmati festival ini dengan berjalan-jalan menyusuri Romance Bridge yang indah, di mana bunga sakura menaungi Sungai Yeojwacheon, dan di sepanjang Stasiun Gyeonghwa, di mana pohon-pohon sakura berbaris di jalur kereta api. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah akhir Maret hingga April. 

2. Dien Bien Phu, Vietnam

Banyak yang tidak mengetahui bahwa Pulau Hoa di Vietnam, yang terletak di timur Dien Bien Phu di tengah-tengah Danau Pa Khoang adalah bak ‘tambang emas’ bagi mereka yang mencari bunga sakura. Ini menjadi tempat ilmuwan Vietnam Dr. Tran Le mengembara ke seluruh negeri untuk mencari tempat yang sempurna guna menanam benih pohon sakura yang merupakan hadiah dari temannya yang berkebangsaan Jepang. 

3. Washington D.C., Amerika Serikat

Festival Nasional Bunga Sakura yang berlangsung selama tiga minggu merayakan awal musim semi sekaligus menghormati budaya Amerika dan Jepang. Sebanyak 3.000 pohon yang dapat dilihat di festival ini adalah simbol persahabatan antara kedua negara dan merupakan hadiah dari Walikota Tokyo kala itu, Yukio Ozaki pada tahun 1912.

4. Edinburgh, Skotlandia

Persiapkan perlengkapan piknikmu dan kunjungi The Meadows di Edinburgh. Setelah kamu mengklaim salah satu bangku di sepanjang barisan pohon sakura, kamu dapat beristirahat dan menikmati pemandangan yang didominasi warna merah muda. Buat perencanaan yang baik untuk menghabiskan sepanjang hari di luar dengan membawa selimut dan novel favoritmu.

 

 

Wisata melihat bunga sakura

5. Paris, France

Hanya ada beberapa tempat di bumi ini yang sama romantis dan indahnya dengan City of Lights yang ternama. Setiap musim semi, lingkungan dan taman-taman di ibukota Perancis ini dihiasi dengan bunga sakura yang memikat. Untuk memperoleh pemandangan yang prima, berjalan-jalanlah di Parc du Champ de Mars, yang terletak di bawah bayang-bayang Menara Eiffel yang tersohor di dunia.

6. Kyoto, Jepang

Akhirnya, yang paling terkenal di Asia, berliburlah ke Jepang untuk mengunjungi negara di mana praktik hanami dimulai. Walaupun bunga sakura dapat ditemukan hampir di seluruh penjuru negeri, Kyoto mempunyai salah satu jalur jalan kaki terbaik, termasuk Philosopher’s Path, yang merupakan sebuah kanal yang dipenuhi ratusan pohon sakura.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading