Sukses

Lifestyle

Agar Perkedel Tak Hancur Saat Digoreng, Begini Cara Membuatnya

Fimela.com, Jakarta Kentang adalah bahan makanan yang bisa diolah jadi berbagai makanan lezat. Salah satu olahan favorit banyak orang adalah perkedel. Makanan yang satu ini jadi lauk yang dinantikan saat menikmati sup sayur atau langsung dimakan. Super mantap.

Sayangnya jika tak tahu langkah membuat perkedel yang benar, adonan bisa hancur saat digoreng. Berikut ini Fimela akan coba hadirkan langkah memasak perkedel agar tak hancur saat digoreng. Intip di sini yuk.

  • Yang pertama tambahkan bahan perekat pada adonan. Bahan ini bisa berupa telur, tepung tapioka, dan tepung beras. Ini untuk membuat kentang lebih menempel dan tak mudah hancur.
  • Sebelum digoreng, diamkan adonan perkedel selama kurang lebih 30 menit dalam kulkas. Ini bertujuan agar adonan lebih kuat.
  • Setelah itu baru celupkan perkedel dalam kocokan putih telur. Putih telur membuat perkedel menjadi kaku dan tidak hancur ketika digoreng dibandingkan dengan kuning telur.
  • Last but not least, goreng perkedel dengan minyak yang benar-benar sudah panas. Gunakan api sedang yang akan membuat perkedel cepat matang tanpa terendam minyak untuk waktu yang lama.

Nah, mudah bukan? Yuk segera dicoba Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading