Sukses

Lifestyle

Spaghetti Hingga Makaroni, Ini Jenis Pasta yang Banyak Ditemukan di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Makanan khas Italia selalu memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat dunia termasuk Indonesia. Cara membuat makanan khas Italia juga sangat mudah. Kita cukup pergi ke supermarket kemudian membeli pasta instan dan merebusnya, tambahkan bumbu dan saus kesukaan secukupnya, makanan khas Italia sederhana buatan sendiri siap disantap.

Bicara mengenai makanan khas Italia, kali ini Fimela akan memberikan info seputar jenis-jenis pasta khas Italia yang banyak ditemukan di Indonesia. Berikut adalah jenis pasta tersebut.

Spaghetti

Spaghetti merupakan pasta yang paling populer dan banyak ditemukan di Indonesia. Spaghetti berbentuk panjang dan tipis seperti mie. Dihidangkan bersama keju, beberapa jenis bumbu, daging cincang dan saus tomat pedas, siapa sih yang bisa menolak kelezatannya?

Lasagna

Pasta selanjutnya ada lasagna. Lasagna berbentuk lembaran tipis persegi panjang. Pasta ini biasanya disajikan dengan cara disusun dan tengahnya diisi saus, daging cincang, sayur hijau, sea food dan sebagainya. Rasa lasagna sanat gurih, asih dan menggugah selera.

Fusili Hingga Makaroni

Ravioli

Ravioli adalah pasta dengan bentuk persegu atau bulay dan berisi seperti bantal di dalamnya. Ravioli umumnya disajikan bersama jamur, sayur, daging cincang, saus dan bahan lain di dalam pasta.

Fusili

Fusili merupakan pasta yang berbentuk spiral. Pasta satu ini cocok dihidangkan dengan saus creamy seperti carbonaea arau alfredo. Fusili biasanya juga bisa dijadikan pengganti pasta makaroni.

Makaroni

Makaroni adalah pasta yang sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Makaroni berbentuk bulat berlubang. Makaroni bisa disajikan ke dalam berbagai menu masakan lezat dan menggugah selera. Makaroni bahkan bisa disajikan dengan cara digoreng dan dijadikan camilan gurih serta renyah.

Penne

Penne merupakan pasta yang mirip dengan fusili dan makaroni. Penne berbentuk silinder dan tajam di kedua ujungnya. Dibandingkan dengan pasta lain, pasta satu ini cukup alot. Penne cocok disajikan dengan berbagai saus terutama saus mariana dan pesto.

Itulah beberapa pasta yang banyak ditemukan di Indonesia. Dari sekian banyak pasta yang ada, mana nih favoritmu Sahabat Fimela?

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips dan Cara Membuat Saus Pesto untuk Pasta
Artikel Selanjutnya
Tips dan Cara Membuat Saus Marinara untuk Pasta