Sukses

Lifestyle

5 Tips Nyaman Biar Nggak Kagok Mengawali Hidup Serumah sebagai Pengantin Baru

Fimela.com, Jakarta Sah menjadi suami istri dan tinggal serumah, ada rasa bahagia sendiri yang dirasakan. Tapi mungkin pada awalnya akan terasa kagok. Membuka lembaran baru dengan status dan kondisi baru, ada banyak hal yang rasanya perlu disesuaikan.

Biar sama-sama merasa nyaman, coba dulu beberapa tips ini. Kita bisa memulainya dengan hal-hal mudah untuk membiasakan diri bisa hidup nyaman bersama pasangan.

1. Buat Jadwal Mendekorasi Rumah Bersama

Mendekorasi rumah, menata perabot, hingga mempercantik setiap ruangan bisa dilakukan berdua. Dari sini nantinya bisa membuat kesepakatan akan sejumlah hal yang berkaitan dengan desain dan tata ruangan. Karena mungkin pasangan kita punya preferensi sendiri soal tata letak ruang yang menurutnya paling nyaman.

2. Bicarakan Gaya Hidup Masing-Masing

Bagaimana rutinitas pasangan? Apa saja kebiasaan harian pasangan? Kenali dan bicarakan gaya hidup masing-masing. Agar ke depannya bisa lebih mudah untuk saling menyesuaikan diri. Kalaupun ada perbedaan, bisa coba dicari jalan keluarnya masing-masing.

3. Buat "Aturan" Soal Kebersihan

Nggak harus yang terlalu kaku dan saklek. Kita dan pasangan mungkin punya cara sendiri dalam menjaga kebersihan. Atau bahkan punya pandangan sendiri mengenai higienitas dan kebersihan baik kebersihan diri maupun kebersihan ruangan. Bicarakan itu semua dengan baik, sebab konflik atau masalah dalam hubungan bisa muncul gara-gara masalah kebersihan.

4. Ciptakan Ruang Kamar Tidur yang Nyaman

Ini juga penting untuk meningkatkan keintiman. Ruang kamar tidur perlu diatur dan ditata sedemikian rupa yang sama-sama memenuhi "standar kenyamanan" kita dan pasangan. Karena kini kita tak bisa memiliki kamar tidur hanya untuk diri sendiri, maka perlu banyak penyesuaian baru lagi setelah menikah. Agar keharmonisan senantiasa terjaga, usahakan tidak dalam keadaan marah saat akan tidur. Kalaupun ada pertengkaran atau perdebatan, sebaiknya selesaikan dulu dan perbaiki suasana hati lebih baik dulu sebelum tidur.

5. Ciptakan Ruang Pribadi Masing-Masing

Mungkin pasangan punya koleksi untuk hobinya sendiri. Atau mungkin kita punya barang-barang penting yang harus ada di dalam rumah. Tak ada salahnya untuk memiliki tempat atau sedikit ruang untuk hal-hal pribadi yang disukai. Biar bisa sama-sama betah dan tak merasa hanya didominasi oleh salah satu pihak saja.

Kalau Sahabat Fimela sendiri bagaimana? Punya tips atau mungkin cara lain yang tak kalah efektif untuk menciptakan rasa nyaman tinggal serumah sebagai pengantin baru?

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim