Sukses

Lifestyle

Orang dengan Gaya Hidup Ini Ternyata Paling Puas dengan Hidupnya!

Fimela.com, Jakarta Tak ada orang yang tak ingin bahagia menjalani hidup. Orang yang tak bahagia hanya akan menyebar energi negatif ke lingkungan sekitarnya dan bahkan punya pikiran untuk mengakhirir hidupnya. Sebesar itulah pentingnya hidup bahagia.

Jika ingin bahagia, ternyata ada gaya hidup tertentu yang bisa dijalani dan diterapkan setiap orang, yaitu hidup selaras dan seimbang. Peneliti psikologis belakangan ini menciptakan istilah untuk gaya hidup tertentu yang disebut dengan self-role integration.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Psychology menemukan bahwa orang-orang dengan self-role integration yang tinggi cenderung menjalani kehidupan lebih bahagia dan lebih mudah berbagi dengan sesamanya.

Secara umum, self-role integration mungkin dapat diartikan sebagai kehidupan di mana seseorang menyadari pentingnya berperilaku secara konsisten dengan cara ia memandang dirinya sendiri. Orang seperti ini menyadari perannya dalam kehidupan sehari-hari.

Gaya Hidup yang Membuat Orang Bahagia

Mereka menjalani kehidupan sesuai kata hati, mengerti bahwa setiap orang punya perannya masing-masing dan tak perlu ada yang dipaksakan untuk bisa mengisi setiap bagian dari masyarakat. Seperti misalnya, orang kreatif yang dipaksa bekerja dalam lingkungan yang serba membatasi, maka ia dalam keadaan tertekan dan bisa dikategorikan memiliki integrasi peran-diri yang rendah.

Di samping itu, orang yang menyadari bahwa hidup dengan keselarasan dan keseimbangan dalam segala aspek dalam hidup juga cenderung lebih bahagia.

Jadi, jika Sahabat Fimela ingin hidup bahagia, sadari peran dirimu dan apa yang menjadi keinginan terbesarmu, kemudian jadikan pandangan itu sebagai gaya hidup.

Simak juga video berikut ini

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Kenapa Dirimu Perlu Keluar dari Zona Nyaman
Artikel Selanjutnya
6 Cara Terbaik Memberi Dukungan pada Pasangan Agar Dia Semakin Cinta