Sukses

Lifestyle

Ingin Menjadi Bos untuk Diri Sendiri? Ini Panduan untuk Sukses dalam Karier

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang sukses dalam karier, rasanya semua orang ingin menjadi bos untuk dirinya sendiri, apa kamu salah satunya? Ini jelas merupakan lompatan yang besar dan untuk melakukannya bukan tanpa tantangan sama sekali.

Dilansir dari marieclaire.co.uk, Rabu (8/5/2019), berikut ini adalah beberapa tips sukses dalam karier agar kamu bisa menjadi bos untuk diri sendiri. Tanyakan pada diri sendiri beberapa hal di bawah ini.

1. Apakah aku adalah orang yang ulet?

Mengatasi ketidakstabilan pembayaran setiap bulan membutuhkan ketahanan untuk bangkit dari kekecewaan. Kamu harus mampu mengingatkan diri sendiri tentang prioritas dan nilai-nilai yang dapat membantu untuk sukses dalam karier.

2. Apakah pekerjaan ini memotivasiku untuk memberikan 100%?

Ketika tidak dipekerjakan oleh orang lain, kamu harus merasa ingin bekerja. Kamu harus bersemangat tentang apa yang dilakukan, untuk mencari peluang yang lebih besar, dan untuk menginspirasi orang lain. Buat koneksi sebanyak-banyaknya dan yakinkan mereka untuk bekerjasama denganmu.

3. Apa kelemahanku?

Untuk bisa berkembang menjadi bos bagi diri sendiri, kamu harus benar-benar menyadari kelemahan dan kekuatan diri sendiri. Kamu harus tahu apa saja hal yang dikuasai dan menyadari kapan perlu meminta bantuan orang lain untuk bisa sukses dalam karier.

 

Pertanyaan untuk membantumu sukses dalam karier

4. Apa aku siap berkolaborasi?

Tanggung jawabmu adalah menemukan cara untuk terlibat dengan orang lain. Bahkan jika kamu merasa nyaman menghabiskan waktu sendirian, menemukan seorang mentor juga sangat penting.

5. Apa aku disiplin?

Bekerja untuk diri sendiri berarti menentukan gaya kerja sendiri dan disiplin memenuhinya. Disiplin untuk seorang wiraswasta juga sangat dibutuhkan.

6. Apa aku memiliki kemampuan berbisnis?

Terakhir, penting untuk mengetahui apa diri sendiri memiliki kemampuan bisnis, seperti mengelola keuangan.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Ada 3 Tipe Bos yang Buruk, Bosmu yang Mana?
Artikel Selanjutnya
4 Tips Sukses untuk Milenial agar Jadi Perempuan Cemerlang