Sukses

Lifestyle

Untuk Membuat Kue Semprit Sagu yang Lembut, Ini Rahasianya!

Fimela.com, Jakarta Kue semprit sagu juga termasuk jadi salah satu kue kering favorit selama lebaran. Teksturnya yang renyah dan lembut serta "meleleh" di mulut membuat kue semprit ini punya penggemarnya sendiri. Kita bisa membelinya di toko kue atau swalayan yang ramai menjualnya menjelang lebaran tiba. Tapi akan lebih afdol bila bisa membuatnya sendiri di rumah.

Tahukah apa kunci utama dalam pembuatan kue semprit sagu yang lembut? Syarat utamanya adalah pemilihan dan penggunaan tepung. Tepung sagu yang dipakai sebaiknya yang berwarna cemerlang, tidak bau apek, dan tidak berkutu. Selain itu, tepung juga perlu disangrai dan diayak terlebih dahulu.

Tepung Sagu Perlu Disangrai untuk Menghasilkan Kue yang Lumer

Cara menyangrai tepung sagu cukup mudah. Siapkan daun pandan, tuang tepung sagu di atasnya, lalu sangrai di atas panci tebal dengan manggunakan api kecil. Sangrai tepung sagu sampai teksturnya terasa lebih ringan. Baru setelah itu tunggu sampai uap panasnya hilang, kemudian diayak.

Tepung Sagu Perlu Diayak agar Adonan Tidak Menggumpal

Untuk memudahkan proses pengadukan dan pencetakan adonan, tepung sagu memang perlu diayak. Tepung sagu yang sudah diayak tidak akan mudah menggumpal atau bergerindil ketika diaduk dengan bahan lain. Tekstur kue yang dihasilkan pun nantinya bisa lebih lembut.

Adonan kue jangan terlalu encer atau terlalu keras. Cukup pastikan adonannya mudah dicetak menggunakan spuit dan menghasilkan bentuk yang cantik. Jadi, apakah sudah siap untuk membuat kue semprit sagu untuk lebaran nanti?

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading