Sukses

Lifestyle

Selain Kolak, ini 4 Minuman dari Santan Kelapa yang Enaknya Juara

ringkasan

  • Es cendol atau dawet adalah minuman populer dari santan
  • Es cincau tak hanya hilangkan haus tapi juga lapar
  • Es selendang mayang merupakan minuman khas Betawi

Fimela.com, Jakarta Ramadan memang sudah berjalan cukup lama. Meski begitu, antusiasme masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa masih sangat tinggi bahkan bertambah tinggi setiap harinya. Tidak sedikit warga masyarakat yang senantiasa menyiapkan menu berbuka maupun sahur terbaik mereka.

Bicara mengenai menu berbuka, ada banyak takjil lezat dan menggugah selera yang siap memanjakan lidah kita semua. Ada banyak minuman khas Indonesia yang bisa disajikan untuk berbuka puasa. Selain kolak, ada beberapa minuman lain yang berbahan santan kelapa dan enaknya juara serta kebangetan. Penasaran apa saja?

Dawet atau Cendol

Minuman pertama berbahan santan kelapa di dalamnya adalah dawet atau cendol. Dawet memiliki rasa yang sangat enak dan menggugah selera. Untuk menambahkan kesegaran serta kelezatan dawet, biasanya dawet disajikan bersama es batu.

3 Minuman Lainnya

Es Selendang Mayang

Minuman ini merupakan minuman khas Betawi. Es selendang mayang terbuat dari tepung hunkwe yang diwarna kemudian disajikan bersama saus gula dan santan kelapa. Tak hanya enak disajikan sebagai takjil berbuka, es selendang mayang juga nikmat disajikan saat siang hari yang terik.

Es Cincau

Minuman selanjutnya yang juga berbahan santan kelapa adalah es cincau. Es cincau memiliki rasa yang segar dan menggugah selera. Es ini tak hanya mampu melepas dahaga tetapi juga bisa melepas rasa lapar.

Es Kacang Merah

Es kacang merah merupakan minuman yang sangat cocok dijadikan menu berbuka puasa. Es ini memiliki rasa yang sangat lezat dan menggugah selera. Perpaduan kacang merah dengan es serut, kuah santan, susu kental manis dan sirup merah membuatnya sangat istimewa.

Itulah beberapa minuman yang juga menggunakan santan kelapa di dalamnya. Tak hanya lezat menggugah selera, minuman ini juga menyehatkan serta mengenyangkan. Semoga informasi ini bermanfaat. Marhaban ya Ramadan, selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan.

Simak Juga Video Berikut Ini:

#GrowFearless with FIMELA

Loading