Sukses

Lifestyle

Kapan Waktu Tepat untuk Kencan Lagi Setelah Bercerai? Kenali Tandanya!

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang merasa ragu kapan bisa memulai hubungan cinta lagi setelah bercerai dari hubungan pernikahan. Membuka hati lagi setelah terluka tentu bukan hal yang mudah. Namun beberapa orang pasti ingin tahu kapan sebaiknya bisa memulai hubungan cinta setelah bercerai.

Karena setiap individu dan kisah perceraian bisa sangat berbeda satu sama lain, tidak ada waktu pasti kapan bisa membuka hati lagi untuk hubungan yang baru. Namun ini cara mengetahui kapan bisa membangun cinta lagi.

1. Pastikan telah melepas masa lalu

Penting sekali menyadari apakah dirimu telah sepenuhnya melepas segala perasaan dari pengalaman masa lalu. Karena akan sulit membuka hati dan menerima cinta seseorang jika belum move on dari rasa sakit masa lalu.

2. Tahu apa yang dicari dan diinginkan dalam sebuah hubungan

Keinginan untuk bertemu pria yang tepat tentu diinginkan setiap perempuan, namun sebelum asal memulai hubungan, ketahui dulu apa yang kamu inginkan dan cari, karena inilah cara agar tidak terjebak hubungan cinta yang salah lagi.

Waktu Tepat untuk Kencan Lagi Setelah Bercerai

3. Bangun sikap optimis dalam cinta

Bukan hanya move on, kamu juga harus punya pemikiran positif bahwa tidak semua hubungan cinta itu buruk. Miliki pemikiran baik dan optimis serta mau memulai dari awal hubungan yang baik.

4. Merasa sudah siap secara hati

Setiap orang mampu merasakan apakah dirinya telah siap atau belum memulai hubungan baru atau tidak. Jika masih ada perasan yang mengganjal atau belum lega, lebih baik jangan memulai dulu hubungan cinta yang baru.

Setiap orang tentunya memiliki waktu yang berbeda-beda kapan bisa memulai hubungan cinta baru setelah bercerai. Cek apakah telah memiliki sekian tanda di atas, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Ingin Hubungan dengan Pasangan Langgeng, Perhatikan Lagi Komunikasi Kalian
Artikel Selanjutnya
Song Hye Kyo dan Song Joong Ki Pisah Ranjang sebelum Setahun Menikah