Sukses

Lifestyle

3 Tips Membuat Jus Delima dengan Sari Buah yang Banyak

ringkasan

  • Buah Delima Direndam Terlebih Dahulu
  • Haluskan dengan Blender
  • Saring dengan Kain Bersih

Fimela.com, Jakarta Buah delima bisa dimakan langsung tapi memang agak menyulitkan karena tekstur bijinya. Salah satu cara termudah untuk mendapatkan manfaat buah delima adalah mengonsumsinya dalam bentuk jus. Agar sari buahnya keluar banyak, ada tips-tips yang perlu diperhatikan dalam proses pembuatannya.

Proses pembuatan jus buah delima tidaklah terlalu sulit. Tapi memang ada tiga hal penting yang perlu diperhatikan. Selengkapnya, langsung saja simak di sini.

1. Buah Delima Direndam Terlebih Dahulu

Untuk memudahkan proses mengeluarkan biji dari kulitnya, buah delima bisa dibelah jadi dua lalu direndam dalam baskom berisi air. Keluarkan bijinya dan buah lapisan dan kulitnya. Buang bagian selaputnya.

2. Haluskan dengan Blender

Masukkan semua biji delima ke dalam blender. Lalu, putar blender beberapa kali sampai bijinya benar-benar hancur. Tambahkan gula bila perlu. Tapi rasa asli buah delima yang asam manis sebenarnya sudah cukup menyegarkan.

3. Saring dengan Kain Bersih

Kita bisa menggunakan alat penyaring biasa untuk menyaring sari buah. Tapi bila ingin mendapatkan sari buah yang lebih banyak, kita bisa menggunakan kain bersih. Dapatkan sari buahnya dengan memeras jus buah delima dalam kain. 

Tambahkan es batu bila ingin mendapatkan sensasi jus buah delima yang lebih menyegarkan. Sebaiknya jus buah delima segera diminum setelah dibuat agar nutrisinya bisa segera terserap dengan baik oleh tubuh.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukti Studi, Makan Makanan Ini Bisa Cegah Negative Thinking dan Depresi
Artikel Selanjutnya
Jam Tangan Terbaru 2020 Mengadaptasi Keindahan Gem Stone