Sukses

Lifestyle

Yakin Masih Mau Terjebak dalam Budaya Ngaret?

Fimela.com, Jakarta Pernah nggak sih pertanyaan seperti itu terlintas dalam benakmu? Ngaret rasanya tanpa sadar sudah melekat dalam kehidupan sehari-hari. Nggak pas bangun pagi, nggak berangkat ke kantor, nggak pula pas menyelesaikan beragam pekerjaan, hampir semua terasa jadi ngaret.

Jika sudah begitu, menyadarkan diri dari kebiasaan ngaret ini teramat penting. Apalagi ada banyak sekali kerugian yang diakibatkan dari kebiasaan ngaret. Mulai berangkat kerja jadi terburu-buru, pekerjaan nggak rampung-rampung, hingga pulang nyaris selalu paling belakang. Parahnya lagi, jika keseringan ngaret datang ke kantor, yang ada malah berisiko menerima surat peringatan, hingga paling parah diberhentikan oleh perusahaan.

Dari beragam risiko tersebut, yakin masih mau terjebak dalam budaya ngaret? Supaya ngaret ini nggak terus-terusan jadi budaya, yuk segera atasi dengan beberapa langkah berikut ini.

Mulai Dari Tidur Lebih Awal

Disadari maupun tidak, waktu tidur turut memengaruhi aktivitas keesokan hari, termasuk apakah akan tepat waktu atau ngaret. Semakin larut tidurnya, maka semakin sedikit waktu beristirahat. Akibatnya, jadi ngaret bangun, hingga berimbas pada telat ke kantor maupun melakukan aktivitas lainnya. Makanya, mulai dengan tidur lebih awal dan hindari begadang.

Coba Awali dengan Olahraga Ringan

Olahraga selalu ampuh untuk membuat tubuh jadi lebih bertenaga, sekaligus dapat memicu semangat. Sebelum mandi, cobalah untuk olahraga ringan setelah bangun pagi. Setidaknya luangkan waktu 30 menit untuk melakukan gerakan aerobik, mencoba freeletic, yoga, jogging, maupun olahraga non-teknis lainnya yang kamu coba. Atau, bisa juga renang, jika memang tersedia kolam renang di rumah maupun di sekitar tempat tinggal.

Jangan Lupa Sarapan

Tubuh akan lebih bersemangat jika menerima asupan yang cukup. Upayakan untuk selalu rutin sarapan. Selain dapat memenuhi asupan nutrisi dalam tubuh, sarapan juga membuat tubuh lebih berenergi. Hasilnya, berkegiatan pun jadi anti ngaret.

Jika ketiga hal tersebut bisa dijalankan saat mengawali hari, niscaya kebiasaan ngaret yang biasa kamu alami dapat mulai dikurangi perlahan. Biar nggak telat, kamu juga bisa memanfaatkan GrabBike yang #AntiNgaret dalam mengantarkan setiap penumpang ke berbagai tujuan.

Selain memiliki armada yang memadai, GrabBike juga menghadirkan 4 kemudahan baru yang dijamin bikin penggunanya jadi #AntiNgaret. Mulai 5 juta titik penjemputan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, layanan Saved Places yang membuat pemesanan GrabBike jadi lebih cepat, kemudian ada layanan GrabNow untuk mempercepat menemukan pengemudi mitra GrabBike terdekat, hingga fitur Venues yang mempermudah pengguna menemukan titik penjemputan dengan bantuan teks dan juga foto.

Dengan beragam kemudahan tersebut, yuk mulai tinggalkan budaya ngaret dan memantapkan diri menjadi pejuang #AntiNgaret bersama GrabBike. Temukan informasi selengkapnya di instagram, @GrabID.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading