Sukses

Lifestyle

Diabetes di Usia Muda, Ketahui 4 Makanan yang Aman untuk Kesehatanmu

ringkasan

  • Diabetes bukan penyakitn orang tua. Anak-anak pun bisa mengidap penyakit ini.
  • Sayangnya, anak-anak kadang sulit untuk mengatur pola makan dan asupan menu yang bergizi agar kesehatan mereka tetap terjaga.
  • Karena itu, anak-anak perlu dikenali dengan berbagai macam makanan sehat yang aman untuk kesehatan mereka dan tetap nikmat.

Fimela.com, Jakarta Diabetes mungkin identik dengan penyakit orang tua. Namun, Sahabat Fimela harus tahu kalau banyak anak-anak muda yang justru mengidap penyakit ini. Dilansir dari Health Line, ada lebih dari 150 ribu kasus diabetes pada anak di Indonesia. 

Meski ada obat dan metode perawatan, namun kondisi ini tidak bisa disembuhkan. Lantas, semuda apa seseorang dapat mengidap penyakit ini? Health Line menulis, seorang anak kecil ternyata bisa terkena diabetes tipe 1. Terlepas dari apa saja penyebabnya, pasien yang mengidap penyakit ini harus melakukan diet khusus untuk menjaga kadar gula darah tetap normal. 

Artinya, mereka tidak bisa makan sembarangan. Susahnya, anak-anak pengidap diabetes agak sulit untuk memilih dan mengatur pola makan serta menu yang aman untuk kesehatan mereka. Namun Sahabat Fimela yang memiliki anak dengan kondisi ini tidak perlu khawatir. Berikut beberapa makanan yang lezat namun tetap aman dikonsumsi penderita diabetes

Alpukat

Lemak merupakan makanan yang paling dihindari pengidap diabetes. Namun, alpukat yang mengandung banyak lemak baik ternyata tidak perlu kamu hindari. Pasalnya, alpukat justru menstabilkan gula darah setelah mengonsumsi berbagai makanan. 

Selain nikmat dibuat jus dan dimakan sebagai buah potong, alpukat juga bisa dipadukan dengan rice crackers atau dimakan dengan sayuran hijau sebagai salad. 

Telur Organik 

 

Kenapa harus memilih telur organik padahal harganya jauh lebih mahal? Telur organik memiliki risiko yang lebih kecil untuk menghindari salmonella. Karena, telur organik berasal dari ayam yang dipiara dengan lebih sehat. Selain itu, sebuah studi menunjukkan kalau telur organik lebih kaya akan vitamin A dan E, serta omega-3 yang baik untuk kesehatanmu. 

Mentimun

Ketika kamu mencari berbagai vitamin dan kandungan mineral, mentimun merupakan sayuran yang pas untukmu. Meski tidak begitu banyak mengandung serat, mentimun mengandung banyak air yang akan membantumu lebih lama merasa kenyang. 

Plain whole-milk yogurt

Susu dan yogurt mengandung gula alami yang disebut dengan laktosa. Namun, sebagian besar produk olahan susu mengandung tambahan gula. Karena itu, lebih baik kamu memilih susu dan plain yogurt yang benar-benar murni tanpa tambahan gula dan bahan lainnya. 

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Turunkan Berat Badan Memang Turunkan Risiko Diabetes, Menurut Studi
Artikel Selanjutnya
Apakah Pemanis Buatan Tingkatkan Risiko Diabetes? Ini Faktanya