Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: Sering Dihiraukan, Ini Tanda Pasangan yang Abusif dalam Hubungan

Fimela.com, Jakarta Dalam menjalin hubungan. tentu banyak masa yang kita lalui bersama pasangan. Rasa cinta yang berlebihan seringkali membuat kita tutup mata terhadap apa yang terjadi diantara kamu dan pasangan. Bahkan terkadang, kita sering mewajarkan hal-hal yang dilkukan pasangan kepada kita.

Hal inilah yang terkadang menjadi pemicu terjadinya kekerasan di dalam hubungan. Sebagai perempuan, tentu kita tak boleh membiarkan begitu saja, jika sampai hal ini terjadi padamu. Sebelum terjadi dan semakin berlarut-larut, yuk deteksi dini, tanda-tanda pasangan cenderung abusif dan menyakiti kita.

1. Posesif yang berlebihan

Rasa cemburu dan posesif yang berlebihan tentu bukanlah hal yang boleh dianggap sepele. Hal ini seringkali membuat pasangan justru semakin posesif dan akhirnya kamu akan terjebak dalan hubungan yang tidak sehat. Rasa cemburu seringkali membutakan segalanya. Bahkan menurut Friedemann Schaub MD, PhD, pengarang buku The Fear and Anxiety Solution, mengatakan bahwa posesif mampu membatasi kebebasan pasangan dan cenderung akan terjadi kekerasan baik verbal maupun fisik.

Ciri pasangan yang abusif

2. Super kontrol

Ya, ini adalah hal yang sangat membuatmu tidak nyaman. Dalam hal ini biasanya pasangan akan mengontrol seluruh aspek kehidupan mulai dari finansial, fisik, emosi, dan mental. Bahkan mereka juga akan melakukan sejumlah pembatasan akses keuanganmu seperti belanja dan lain sebagainya. Tak sampai di situ saja, pasangan yang cenderung abusif juga akan melakukan kontrol pada fisik hingga membatasi penampilan serta cara berpakaianmu.

3. Egois

Sifat Egois akan terasa sangat menjengkelkan. Biasanya, orang cenderung abusif memiliki sifat egois yang tinggi dan mampu merendahkan pasangannya sehingga tak kuasa dan tak memiliki kebebasan dalam hidupnya. Jika dibiarkan, hal ini mampu membuatmu menjadi terpuruk dan stres. Jadi, pastikanlah agar kamu sadar untuk berani mengambil sikap di saat pasangan melakukan hal yang abusif baik secara verbal maupun fisik.

FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang tangguh, dan terbebas dari rasa takut dalam menjalani kehidupan. Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela.

Pada Fimela Fest 2019 yang akan digelar pada 16 - 17 November 2019 mendatang, deretan pembicara hebat akan hadir untuk berbagi topik-topik menarik. Seperti Djenar Maesa Ayu yang mengobrol tema menarik yakni 'Patriarchy System in Sexual Life'. 

Segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019

 

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading