Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Lifestyle

Jangan Anggap Tabu, Ini Pentingnya Pendidikan Seksual Terhadap Perempuan

Fimela.com, Jakarta Para perempuan masa kini mungkin masih banyak yang ragu untuk membahas tentang organ seksualnya atau kehidupan seksual yang sebenarnya berhubungan erat terhadap kepuasan hubungan cinta.

Ketika orang menganggap hal ini tak pantas dibahas, maka hanya akan menjadi permasalahan yang disembunyikan tanpa adanya penyelesaian. Seperti ketika perempuan sulit mendapatkan orgasme ketika bercinta sehingga menganggap bercinta tak lebih dari sekedar "bikin anak". Semua ini didasari pada kurangnya pengetahuan atau pendidikan tentang kehidupan seksual.

BACA JUGA

Sebuah penelitian baru-baru ini yang diterbitkan dalam jurnal Sex Education menunjukkan bahwa pendidikan seks untuk perempuan dewasa memiliki pengaruh besar terhadap tingkat kepuasan seksual dan tercapainya orgasme.

 

Pendidikan Seks = Mencapai Orgasme Lebih Baik

Hasil survei terhadap perempuan sebelum dan sesudah mengikuti kelas edukasi menunjukkan bahwa sebagian besar dari mereka mengalami dan mencapai orgasme lebih baik setelah mengikuti kelas pendidikan seksual.

Beberapa dari mereka mengambil kursus umum tentang seksualitas manusia dari perspektif antropologis, sementara yang lain mengambil kursus yang secara khusus berbicara tentang kesenjangan orgasme.

Dengan mengetahui lebih banyak apa sebab mereka tak bisa mencapai orgasme dan apa yang harus dilakukan sehingga mencapai orgasme, para perempuan menjadi lebih terbuka untuk tidak hanya menganggap bercinta sebagai ajang "bikin anak" saja, namun juga sebagai cara memperkuat ikatan cinta dengan suami.

Jadi Sahabat Fimela, pengetahuan adalah kunci dari segalanya, tidak terkecuali untuk masalah seksual dalam berumah tangga.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading