Sukses

Lifestyle

Ini Alasan Tak Boleh Terlalu Lama Menyimpan Ayam Mentah yang Sudah Dibumbui

Fimela.com, Jakarta Agar bumbu masakan bisa meresap sedap ke dalam, daging ayam memang sebaiknya dimarinasi atau direndam dengan bumbu selama beberapa saat. Proses marinasi bukan hanya bertujuan membuat daging meresap bumbu namun juga membantu mengempukkan dagingnya.

Ada kalanya proses marinasi ayam mentah berlangsung semalaman. Rasa daging ayam memang lebih sedap jika direndam bumbu semalam daripada hanya satu jam. Namun alangkah baiknya jika tidak terlalu lama menyimpan atau membiarkan daging ayam mentah yang sudah dibumbui, apalagi jika dibiarkan di suhu ruangan. 

 

Ini Alasannya:

1. Daging ayam berubah

Tektur daging ayam tak lagi sepadat sebelumnya. Daging akan mudah hancur dan bahkan tak lagi enak dimakan.

2. Berkembangnya bakteri

Karena bagaimana pun daging ayam berada dalam kondsi mentah dan berkembangnya bakteri akan lebih cepat jika dibiarkan dalam kondisi basah. Daging ayam bahkan bisa basi atau menimbulkan bau tak sedap dan berlendir.

Menurut Federal Food Safety Amerika, daging seharusnya tidak boleh dimarinasi lebih dari 24 jam saja. Ayam yang sudah dibumbui sebaiknya disimpan semalam saja, atau maksimal dua hari jika disimpan di dalam kulkas. Jadi, ikuti aturannya dengan baik ya Sahabat Fimela

#GrowFearless with FIMELA

Loading