Sukses

Lifestyle

Fimela Fest 2019: 6 Cara Mengatasi Pasangan yang Suka Mengatur

Fimela.com, Jakarta Memiliki pasangan yang suka mengatur sesuatu mungkin akan mempermudah hidupmu. Namun apa jadinya jika semua hal akhirnya diatur oleh pasangan? Pasti menjadi tidak menyenangkan bukan?

Melansir dari Boldsky pada Kamis (24/10/2019) sosok pasangan yang suka mengatur akan merasa sangat gelisah ketika mereka tidak dapat mengendalikan hal-hal atau orang-orang di sekitarnya. Untuk menghadapi pasangan yang seperti itu, kamu memerlukan beberapa cara jitu berikut ini.

1. Cari akar penyebabnya

Seseorang menjadi tukang mengatur tentu memiliki alasannya. Kamu bisa mencari akar penyebab dari perilakunya tersebut. Bisa jadi karena pengalaman buruk di masa lalu yang membuatnya menjadi sosok yang tukang mengatur. Dalam situasi seperti itu, kamu harus mencoba membicarakannya dengan pasangan.

2. Mencoba berkomunikasi dengan pasangan

Bisa jadi perilaku mengaturnya tidak disadari oleh pasangan. Kamu bisa komunikasi hal ini dengannya. Ingatkan dia akan segala konsekuensi yang bakal ia terima jika menjadi sosok yang terlalu mengatur. Bicarakan dengan nada yang tenang dan tidak menggurui.

3. Hindari menerima perilaku mengaturnya

Jika kamu selalu menerima perilaku mengatur pasangan, itu artinya kamu mendukung perilakunya tersebut. Sehingga ia akan mengira bahwa hal tersebut adalah hal normal. Tidak ada yang tahu bahwa perilaku ini akan menjadi lebih buruk atau tidak di masa depan.

 

4. Tetap berpegang apa yang kamu anggap benar

Ada kalanya cara pasangan mengatur itu baik untuk membuat hidupmu lebih terorganisir. Namun jika caranya justru membuatmu kerepotan, lebih baik tetap lakukan apa yang menurutmu benar.

5. Jangan jadikan hubungan sebagai pusat kehidupan

Ketika menjalani hubungan, jangan jadikan sebagai pusat kehidupan. Jika demikian, pasangan akan menutup akses bagimu untuk berteman dengan orang lain. Sehingga ia menjadi satu-satunya orang tersisa untuk mendapatkan perhatian penuh darimu.

6. Berhenti bergantung pada pasangan

Berhentilah untuk bergantung dengan pasangan jika kamu ingin mengatasi perilaku pasangan yang tukang mengatur. Cobalah untuk menjadi mandiri daripada bergantung dengan pasangan. Sah-sah saja jika sesekali kamu meminta pendapat pasangan. Tetapi jangan selalu mengandalkannya di setiap kesempatan.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Fimela ingin mengajak kamu untuk lebih inspiratif dan positif dengan berbagai kelas inspiratif di Fimela Fest 2019. Yuk! daftarkan dirimu, di sini!

Loading
Artikel Selanjutnya
[Quiz] Zodiak yang Tidak Konsisten dalam Hubungan, Kamu Salah Satunya?
Artikel Selanjutnya
4 Cara Buat Hubungan Cinta Semakin Dalam Setiap Hari