Sukses

Lifestyle

Cara Menemukan Lingkungan Pertemanan yang Positif

Fimela.com, Jakarta Sejumlah penelitian menyatakan bahwa persahabatan akan membawa kebahagiaan. Tentunya, persahabatan dan pertemanan yang dimaksud harus positif dan suportif. Teman yang sesungguhnya adalah sahabat yang dapat kamu andalkan di segala suasana.

Tak hanya di masa senang saja, namun pertemanan sesungguhnya juga harus dapat diandalkan di saat kamu merasa sedih dan sulit. Tapi terkadang, banyak sekali individu yang terjebak dalam pertemanan toxic.

Menurut Mydomaine.com, kita harus menjaga jarak dari orang-orang yang tidak dapat menghargai, memiliki sifat iri, tidak percaya diri, dan memiliki hal negatif lainnya. Sifat tersebut bisa mempengaruhi mood dan pertemanan kalian. Hal inilah yang menjadikan hubungan pertemanan tak lagi sehat.

Lalu bagaimanakah cara menemukan pertemanan positif?

Yang harus disadari adalah, teman yang memiliki sifat positif akan membantu kamu kapan saja tanpa perlu diminta. Orang-orang yang positif akan mampu menemukan kesenangan dengan caranya tersendiri dan mereka juga akan memberikan impact positif saat kamu berada di dekatnya. 

Cara Menemukan Lingkungan Pertemanan yang Positif

Sedangkan orang-orang negatif hanya akan membuat kamu menjadi terpuruk, kurang motivasi, bahkan menjadikan situasi jadi kurang menyenangkan. Alhasil, pada kahirnya kamu akan merasa stres.

Pertemanan positif juga akan menghadirkan sisi positif dari dirimu. Hal ini berarti kamu memiliki banyak kesempatan untuk bereksplorasi tanpa batas. Justru mereka akan memberikan support yang sesungguhnya untukmu di kala ingin mengembangkan diri.

Sedangkan pertemanan negatif hanya akan mematahkan semangatmu dan membuat kamu jadi malas mencoba hal-hal baru. Pada akhirnya, di saat kamu ingin mencoba, kesempatan tersebut sudah hilang.

Jadi, ingatlah bahwa bagaimana pentingnya berada di dekat orang-orang yang positif. Dengan cara tersebut, maka kamu bisa lebih bahagia dan memiliki hidup yang lebih bermakna.

 

#GrowFearless with FIMELA

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

;
Loading