Sukses

Lifestyle

Cara Memilih dan Menyimpan Buah Apel Agar Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Buah apel menjadi salah satu buah favorit semua orang. Buah apel dikenal sebagai buah yang kaya nutrisi. Buah ini juga memiliki cita rasa yang menggugah selera. Menariknya lagi, buah apel bisa diolah menjadi berbagai makanan dan minuman lezat seperti apel goreng, jus apel atau smoothie apel.

Bicara mengenai buah apel, kalin ini Fimela punya cara untuk memilih dan menyimpan buah apel agar tahan lebih lama. Cara ini juga dilakukan untuk membuat buah apel tetap segar meski telah disimpan dalam beberapa waktu atau hari.

Cara Memilih dan Menyimpan Buah Apel

  1. Saat membeli buah apel, pilih buah apel yang masih segar. Apel segar ditandai dengan warna tangkainya yang masih hijau. Kulit apel juga cenderung keras dan segar.
  2. Pilih dan beli apel yang kondisinya masih bagus. Apel yang masih bagus warnanya cerah dan tidak kusam. Tekstur buah apel juga keras dan segar.
  3. Ketika menyimpan buah apel, hindari menyimpan buah apel di dekat bahan makanan lain dengan bau tajam seperti bawang, petai atau jengkol. Apel yang disimpan di dekat bahan makanan berbau tajam akan rentan layu dan tak menarik lagi buat dikonsumsi.
  4. Simpan buah apel di wadah kertas atau cukup diletakkan di wadah berjaring. Tempatkan buah apel ini di tempat yang sejuk dan kering.
  5. Agar buah apel bertahan hingga lama, simpan buah apel di lemari es. Sebelum memasukkan buah apel ke dalam lemari es, taruh buah apel di wadah kertas.
  6. Hindari menyimpan buah apel di plastik atau wadah kedap udara. Apel adalah buah yang mengeluarkan gas. Jika apel disimpan di tempat tertutup, ini hanya akan membuatnya cepat busuk.
  7. Itulah cara memilih dan menyimpan buah apel agar tahan lebih lama. Di suhu ruangan, buah apel bisa bertahan 1 sampai 2 minggu. Sedangkan di lemari es, buah apel bisa bertahan lebih lama lagi. Semoga tips dapur untuk menyimpan buah ini bermanfaat. Selamat mencoba.

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Menyimpan Sayur Terong Agar Awet Segar
Artikel Selanjutnya
Cara Menyimpan Buah Naga Agar Tahan Lebih Lama