Sukses

Lifestyle

Menghilangkan Lendir Ikan Lele, Gunakan Satu Bahan Ini

Fimela.com, Jakarta Dalam membersihkan ikan lele sebelum diolah, kadang kita merasa kesulitan menghilangkan lendirnya. Mungkin masalah lendir ini bukan sesuatu yang terlalu dipersoalkan, terlebih jika kita ingin membuat fillet dari ikan lele. Namun, bagi yang ingin membersihkan lendir dari ikan lele dengan cara mudah, tips yang satu ini bisa dicoba.

Kita bisa menggunakan irisan jeruk lemon untuk menghilangkan lendir ikan lele. Caranya mudah saja. Ikan lele yang sudah dibersihkan, kita gosok permukaan kulitnya dengan irisan jeruk lemon. Aliri dengan air keran atau air yang mengalir. Gosok beberapa kali sampai lendirnya hilang.

Dilansir dari dooneyskitchen.com, cara ini bisa cukup efektif menghilangkan lendir dari ikan lele. Hanya saja jangan terlalu lama menggosoknya karena kandungan asam jeruk lemon nantinya malah akan membuat kulit ikan lele terkelupas. Namun, bagi yang ingin mendapatkan fillet ikan lele, irisan jeruk lemon bisa digosokkan lebih lama untuk memudahkan proses pengelupasan kulitnya.

Kita juga bisa menggunakan air panas untuk menghilangkan lendir ikan lele. Cara ini terbilang lebih praktis, tapi dampaknya akan berpengaruh pada tekstur daging ikan lele. Jadi, lebih baik menggunakan irisan jeruk lemon. Selain bisa menghilangkan lendirnya, juga bisa mengatasi bau amis ikan lele.

Semoga tipsnya bermanfaat, ya.

***

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Merebus Daging agar Lebih Lembut untuk Rawon, Tambahkan Bahan Ini
Artikel Selanjutnya
3 Tips Membuat Ayam Goreng Kulit Kriuk tanpa Tepung