Sukses

Lifestyle

5 Alasan Orang Berselingkuh Meski Pernikahannya Bahagia

Fimela.com, Jakarta Kasus perselingkuhan merupakan kasus yang marak terjadi di masyarakat kita pun dunia. Tidak sedikit orang diketahui berselingkuh dan mengkhianati pasangan sahnya. Yang lebih tragis dan menyayat hati lagi adalah mengenai kenyataan tidak sedikit orang yang tega berselingkuh meski pernikahannya dengan pasangan sebenarnya baik-baik saja juga bahagia.

Banyak alasan kenapa seseorang tega berselingkuh. Alasan tersebut mulai dari pernikahan yang kurang bahagia, pasangan yang tidak perhatian, adanya kesempatan dan masih banyak lagi. Lantas, bagaimana dengan pasangan bahagia tapi tetap berselingkuh?

Melansir dari laman fatherly.com, ada beberapa alasan orang yang punya pernikahan bahagia berselingkuh. Berikut alasannya Sahabat Fimela.

Alasan Orang Tega Berselingkuh

Hawa Nafsu Tidak Terkontrol

Penyebab utama adalah hawa nafsu yang tidak terkontrol dengan baik. Meski sudah ada pasangan sempurna, anak-anak yang lucu, cerdas dan menggemaskan serta ekonomi keluarga yang mengesankan, hawa nafsu yang menggebu-gebu dan tidak dikontrol dengan baik bisa meningkatkan risiko seseorang tega berselingkuh pun mencari kesenangan lain selain keluarganya.

Mudah Tergoda

Penyebab selanjutnya adalah mudah tergoda dengan orang lain. Seseorang yang mudah tergoda, mudah dipengaruhi orang lain dan mudah dirayu akan sangat mungkin bersekingkuh. Seseorang tidak akan tega berselingkuh jika ia bisa menghindar dari godaan dan rayuan orang lain yang lebih menarik dari pasangan sahnya.

Adanya Kesempatan

Banyak orang yang berselingkuh karena adanya kesempatan. Orang yang tidak bisa mengontrol hawa nafsu dan mudah tergoda lalu diberi kesempatan, ia akan sangat mudah berselingkuh. Meski ia telah memiliki kehidupan yang sangat bahagia sekalipun.

Suka Tantangan

Bagi beberapa orang, berselingkuh memberinya tantangan tersendiri buatnya. Bagi mereka yang menyukai tantangan sekaligus memiliki kesempatan, mereka akan sangat rentan berselingkuh.

Memiliki Dasar Sebagai Seorang Tukang Selingkuh

Alasan seseorang berselingkuh adalah karena ia memiliki dasar sebagai pribadi tukang selingkuh. Penelitian menyebutkan jika selingkuh masuk ke dalam penyakit yang sulit untuk diobati atau diatasi. Mereka yang memang tukang selingkuh akan tetap berselingkuh meski ia telah memiliki kehidupan pernikahan atau rumah tangga yang mengesankan.

Itulah beberapa alasan kenapa seseorang tega berselingkuh meskipun kehidupan pernikahannya bahagia. Semoga kita semua dijauhkan dari perbuatan selingkuh. Semoga pula kita diberi pasangan yang setia dan memiliki cinta tulus untuk kita. Semoga informasi ini bermanfaat.

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Alasan Tak Perlu Takut Pasangan akan Selingkuh
Artikel Selanjutnya
Menjadi Orang Ketiga dalam Sebuah Hubungan akan Melukai Diri Sendiri