Sukses

Lifestyle

Saatnya Pengusaha Perempuan Indonesia Timur Unjuk Gigi di EOWA 2020

Fimela.com, Jakarta Pengusaha perempuan Indonesia terutama yang berasal dari wilayah Indonesia Timur saatnya unjuk gigi lewat Entrepreneurs Organization Womenpreneur Award atau EOWA 2020. Ajang yang digelar oleh Entrepreneurs Organization (EO) ini memberi kesempatan bagi pengusaha perempuan Indonesia Timur untuk menunjukkan prestasi dan pencapaiannya.

Selain itu, EO yang merupakan organisasi global non-profit yang memiliki jaringan di 140 negara tersebut ingin mendukung entepreneur perempuan untuk mengembangkan bisnis mereka lebih luas lagi. Mereka percaya jika ada batasan tak terlihat bagi para pengusaha perempuan dari segi kemampuan atau kondisi untuk mengembangkan bisnisnya.

Sebab itu, EOWA memfasilitasi para pakar yang berpengalaman dari para pelaku bisnis ternama untuk membuka network secara global. Agar para pengusaha perempuan mendapat perspektif yang dibutuhkan untuk membawa perusahaannya lebih berkembang lagi.

“Tidak seperti banyak program lain yang berfokus pada membantu perempuan untuk memulai bisnis (start up), tetapi program kami justru ingin mendukung perempuan dengan usaha yang sudah berjalan dengan baik guna mengembangkan dan meningkatkan atau scale up usaha tersebut” ujar President of Entrepreneurs’ Organization Indonesia East Caroline Gondokusumo.

 

Hadiah Menarik untuk Pemenang EOWA 2020

Program ini juga mendapat dukungan dari pemerintah yang ingin memajukan dan mengembangkan bisnis wilayah Indonesia Timur. Pemerintah berharap para pengusaha perempuan dari Indonesia Timur bisa berpartisipasi secara maksimal dengan mendaftarkan diri di EOWA 2020.

"Sudah saatnya para wirausaha perempuan unjuk gigi untuk dapat lebih banyak mendapatkan kesempatan dalam kancah industri yang lebih besar, tidak hanya mencakup di Indonesia tetapi juga ke manca negara. Saya berharap ajang ini diikuti banyak peserta, karena menjadi bagian penting bagi kemajuan bisnis mereka sekaligus mengembangkan wilayah," timpal Dirjen Industri Kecil, Menengah dan Aneka Ibu Gati Wibawaningsih.

Pendaftaran peserta sudah dibuka hingga 30 Desember 2019 lewat eowomenpreneur.com dan pengumuman pemenang pada Maret 2020. Pemenang EOWA akan mendapat kesempatan mentorship dari di antaranya Bapak Rachmat Harsono, Direktur Utama, PT Aneka Gas Industri (AGI) Tbk, Bapak Ronald Walla Direktur Utama, PT Wismilak Inti Makmur dan Bapak Tanadi Santoso, pebisnis handal yang juga Pembicara Motivasi Bisnis dari Business Wisdom Institute.

Hadiah lainnya adalah kesempatan menampilkan profil dan bisnis di media partner yang terlibat serta membuka peluang jejaring dengan para anggota dari EO sendiri lewat jejaring lokal dan internasional. Selain mentorship, hadiah tambahan adalah menghadiri acara global Women of EO Summit di Bali tahun 2020.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini;

#GrowFearless with FIMELA 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading