Sukses

Lifestyle

6 Hal yang Dapat Dilakukan Ketika Seseorang Mengomentari Berat Badanmu

Fimela.com, Jakarta Disadari atau tidak, banyak orang yang mengomentari tentang bentuk tubuh. Padahal, hal ini dapat membuat seseorang kehilangan percaya diri, berfikiran negatif, hingga depresi.

Nah, bagi kalian yang sering mendapatkan komentaran 'kok kamu gendutan', 'ko kamu kurusan' sebaiknya tak perlu berkecil hati. Sebaiknya ikuti langah-langkah ini ketika mendapat komentar negatif tentang bentuk tubuh. Dilansir dari HelloMagazine.

1. Bukan tentang dirimu

Ketika orang lain berkomentar negatif pada tubuhmu, sebenarnya merekalah yang tidak percaya diri akan penampilannya. Sehingga melampiaskan dengan berkomentar negatif pada tubuh orang lain. Jadi langkah pertama yang bisa dilakukan adalah menyadari hal tersebut, jadi kalian akan lebih tenang ketika mendengar komentar tersebut.

2. Pujian

Komentar negatif tersebut sengaja untuk menyakiti perasaanmu. Namun, sebaiknya sahabat Fimela kembalikan dengan pujian jangan celaan. Hal ini justru membuat mereka bersalah ketika mengomentari tubuhmu.

3. Tersenyum

Katakan 'do you do' dan tersenyum manis. Ini adalah cara paling sederhana untuk membuat hati lebih tenang setelah mendapat komentar negatif.

4. Sadarkan mereka

Beri tahu mereka apa yang mereka katakan tidak pantas, bukan urusan mereka dan minta mereka untuk tidak mengomentari berat badan. Karena kalian berhak melakukan ini.

5. Abaikan saja

Tidak memberikan reaksi apapun cara paling ampuh untuk menghentikan seorang bodyshamer.

6. Mencintai diri sendiri

Ketika Anda sudah mencoba taktik lain ini dan tidak ada yang berhasil, lebih baik mencintai dan percaya kepada diri sendiri karena akan membangun penghalang yang melindungimu dari komentar negatif. Jadi, sahabat Fimela tidak peduli dengan perkataan oranglain jika mencintai diri sendiri.

#Growfearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Menu Hari Ini: Onigiri, Rebung Tumis Udang dan Cumi Woku
Artikel Selanjutnya
Resep Ayam Cincane khas Kalimantan Timur