Sukses

Lifestyle

Mencintai Diri Sendiri adalah Proses Seumur Hidup

Fimela.com, Jakarta Tahun baru, diri yang baru. Di antara kita pasti punya pengalaman tak terlupakan soal berusaha menjadi seseorang yang lebih baik. Mulai dari usaha untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan, menjalin hubungan, meraih impian, dan sebagainya. Ada perubahan yang ingin atau mungkin sudah pernah kita lakukan demi menjadi pribadi yang baru. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Change the Old Me: Saatnya Berubah Menjadi Lebih Baik ini.

***

Oleh: Annisa Kintania - Padang

Terkadang kita tidak sadar dan lupa bahwa mencintai diri sendiri itu penting. Ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa cintai dirimu sendiri dahulu sebelum mencintai orang lain. Menurutku pepatah itu sangat benar dengan mencintai dirimu sendiri kamu akan tahu mana yang baik dan mana yang buruk untuk dirimu sendiri. Mencintai diri sendiri adalah pelajaran seumur hidup, karena manusia terus berkembang seiring bertambahnya usia dan tingkah laku yang terus berubah tergantung lingkungannya, keluarga, dan pergaulan.

Belajar Ikhlas dan Menerima

Ada berbagai masalah yang bisa membuatmu menjadi insecure dan berfikir negatif. Entah itu karena masalah percintaan, masalah keluarga, masalah pekerjaan dan lainnya. Terkadang masalah itu membuat kita menyalahkan diri sendiri begitu keras, tapi kita harus ingat bahwa ada masalah yang memang diluar kuasa kita sendiri. Semua masalah itu akan selalu menghantui jika kamu tidak belajar ikhlas untuk menerima karena menerima bentuk rasa cinta pada dirimu sendiri.

Setiap Orang Punya Waktunya Masing-Masing

Si A yang kita rasa memilki kehidupan sempurna dari tampilan media sosial yang dia bagikan terkadang membuat kita merasa iri. Membuat kita membandingkan diri sendiri dengan orang lain dan terus terpacu untuk menjadi sama atau bahkan ingin menjadi lebih. Kita sering terlupa bahwa setiap orang punya waktunya masing-masing, dengan kita sadar akan hal itu membuat kita mudah untuk mengapresiasi diri sendiri sekecil apa pun usaha kita dan menjadikan setiap proses dalam kehidupan menjadi bermakna yang pada akhirnya menjadikan diri kita pribadi yang mudah untuk bersyukur.

#GrowFearless with FIMELA

Loading