Sukses

Lifestyle

Jangan Tertipu, 7 Perasaan Ini Sering Disalahartikan sebagai Cinta

Fimela.com, Jakarta Terkadang orang dengan mudah mengartikan sebuah perasaan sebagai cinta, tanpa menyadari bahwa itu bukan cinta tapi perasaan suka sementara yang menyerupai cinta. Itulah mengapa sebaiknya orang tidak buru-buru mengatakan perasaannya karena merasa sedang jatuh cinta. Ini sekian perasaan yang seringkali salah diartikan sebagai cinta.

1. Nafsu

Ketika melihat penampilan seseorang yang menawan, kita akan tertarik tanpa disadari. Merasa ingin mengenalnya lebih jauh dan menganggapnya jatuh cinta. Sayangnya, ketika ada hal buruk dari orang tersebut yang kita ketahui, perasaan itu akan mudah lenyap.

2. Kagum

Kita akan mudah menyukai seseorang yang memiliki bakat atau keterampilan khusus yang membuatnya berbeda dengan yang lainnya. Entah kemampuannya main gitar yang luar biasa atau cerdas hingga berbagai hal membuatmu terpesona, sayangnya itu bukan cinta.

3. Kemapanan

Sebagai orang dewasa, salah satu hal yang membuat seseorang menarik adalah stabilitas atau mapan secara finansial. Kemapanan seorang pria sangat bisa membuat perempuan buta dan menganggapnya cinta. Hati-hati, bisa jadi kamu hanya menyukai hartanya.

4. Rasa terima kasih

Wajar jika kita merasa ditemani dan dijaga. Sayangnya, itu tak cukup mendefinisikan cinta, bisa jadi kamu hanya merasa berterima kasih karena ia membantumu menghadapi kesulitan, memberimu hadiah, menemanimu saat galau dan kamu ingin membalas kebaikannya. 5. Perhatian

Karena sifat alami manusia sebagai makhluk sosial, akan sangat mudah bagi seseorang merasa dirinya jatuh cinta jika diperhatikan oleh seseorang. Kita merasa diinginkan, dianggap, dan dipuja. Ini bisa jadi awal tumbuhnya cinta, namun jangan buru-buru menganggapnya cinta.

6. Persahabatan

Katanya laki-laki dan perempuan tak bisa jadi sahabat. Salah besar. Ada kalanya kamu cemburu karena sahabatmu keluar dengan temannya yang lain. Kamu merasa berhak mengetahui kehidupannya karena kalian "dekat". Sayangnya tidak semua rasa cemburu dan dekat bisa dikatakan cinta, kamu hanya tak ingin kehilangan sahabatmu.

7. Flirting

Dalam hal ini kalian hanya saling menggoda, saling merasa kesepian dan membutuhkan sosok lebih dari teman. Tapi sangat jelas, kalian tidak ingin berkomitmen. Dia PDKT padamu dan kamu tak menolaknya, meski memang bisa jadi cinta, dalam tahap ini cinta belum ada.

Cinta mungkin lebih kompleks dari yang kita duka, ketika kamu bisa menyukai kekurangannya dan hal itu bukan lagi sesuatu yang mengganggumu. Jadi, jangan mudah tertipu dengan perasaan sesaat ya, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading