Sukses

Lifestyle

Tips Menyiapkan Tabungan Pernikahan Selama Satu Tahun

ringkasan

  • Menyiapkan Tabungan Nikah Bersama Pasangan
  • Penuhi Kebutuhan Pernikahan dengan Mencicilnya
  • Rencanankan Pernikahan Sesuai Budget

Fimela.com, Jakarta Salah satu tanda keseriusan satu hubungan adalah pernikahan. Karena momen sekali seumur hidup ini, banyak orang yang rela menghabiskan banyak biaya. Mewujudkan pesta pernikahan memang tidak mudah dan perlu dana yang besar.

Lalu bagaimana agar biaya pernikahan dapat segera terpenuhi. Salah satu caranya adalah dengan mengubah gaya hidup dan tentu saja menyiapkan tabungan khusus untuk pernikahanmu. Dengan komitmen yang kuat, dana untuk pernikahanmu akan terkumpul selama setahun.

Berikut ini adalah cara untuk menyiapkan tabungan nikah, agar terkumpul selama setahun.

Menyiapkan Tabungan Nikah Bersama Pasangan

Agar tabungan nikahmu segera terpenuhi maka siapkan semuanya bersama pasangan. Buat tabungan terpisah dari tabungan pribadi. Isi setiap bulannya dengan kesepakatan bersama pasangan. Cara ini pun membantu kalian untuk mengatur keuangan setelah menikah nanti.

Ubah Gaya Hidupmu

Jika biasanya kamu setiap minggu wajib kencan di tempat yang mahal. Selama menyiapkan pernikahan, ubah prioritasmu. Pilih wuality time di tempat yang sederhana saja. Kencan di rumah tidak ada salahnya kamu lakukan.

Penuhi Kebutuhan Pernikahan dengan Mencicilnya

Untuk memenuhi kebutuhan pernikahan kamu dapat mencicilnya. Semua kebutuhan pernikahan memang tidak murah, maka mencicilnya akan meringankan bebanmu. Hal ini pernting agar menjelang hari-H semua kebutuhan sudah terpenuhi.

Rencanankan Pernikahan Sesuai Budget

Sebelum merencanakan pernikahan maka siapkan budgetnya. Tidak ada salahnya meminta rekomendasi pada keluarga untuk mendapatkan pernikahan yang sesuai dengan keinginan.

Simpan Dalam Instrumen yang Tepat

Simpan tabunganmu pada instrumen keuangan yang tepat. Misalnya reksadana atau deposito. Pastikan nilai jasanya lebih besar dan liquid. Instrumen investasi biasanya memiliki keuntungan yang lumayan.

Demikian 5 cara untuk menyiapkan tabungan pernikahan. Jadi, kapan kamu nikah?

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading