Sukses

Lifestyle

Tips agar Saus Meresap dan Menempel pada Pasta, Gunakan Cara Ini

ringkasan

  • Jangan menambah minyak saat merebus
  • Gunakan sedikit minyak
  • Minyak dituang terakhir

Fimela.com, Jakarta Jika tidak ingin ribet membuat pasta, sekarang ada banyak produsen yang menjual saus pasta kemasan yang praktis. Membuat pasta lebih sederhana dan pastinya enak jika karena tinggal menghangatkan dan mencampur saus dengan pasta yang al dente.

Tapi mau menggunakan saus pasta buatan sendiri atau pun saus kemasan, satu hal yang sering jadi masalah ketika makan pasta adalah saus pasta tidak menempel pada pasta dan tertinggal di dasar piring. Ini caranya agar saus pasta tercampur rata pada pasta.

1. Jangan menambah minyak saat merebus

Ternyata ada satu hal yang menyebabkan saus tidak menempel pada pasta, yaitu minyak. Saat merebus pasta, sebenranya tidak perlu ditambahkan minyak karena tidak seperti mie instan dan mie telur, pasta tidak mudah menempel dan menggumpal satu sama lain. Jadi cukup menambahkan garam saja sata merebus pasta, tak perlu menuang minyak.

2. Gunakan sedikit minyak

Saat menumis saus, pastikan minyaknya tidak terlalu banyak. Begitu juga jika ingin menggunakan mentega atau margarin. Komposisi air sebaiknya lebih banyak dari minyak sehingga saat mencampurnya dengan pasta, pasta tidak terlalu berminyak dan bumbunya bisa tercmpur merata.

3. Minyak dituang terakhir

Jika ingin menambahkan minyak zaitun pada pasta, lakukan terakhir setelah mencampurkan saus dengan pasta. Tuang satu sendok makan di atas pasta setelah saus dan pasta tercampur rata.

Itu dia sekian cara agar saus pasta bisa menempel pada pasata dengan sempurna, intinya kurangi minyak dan tahu kapan harus menggunakannya.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading