Sukses

Lifestyle

Berhenti Melamar Beberapa Pekerjaan Sekaligus di Sebuah Perusahaan

Fimela.com, Jakarta Ini mungkin terdengar familiar, melamar beberapa jenis pekerjaan di satu perusahaan yang sama, apa kamu pernah mencoba melakukannya? Banyak orang melakukan hal ini untuk menunjukkan bahwa mereka benar-benar ingin bekerja di perusahaan tersebut.

Sayangnya, ada batasan untuk mengekspresikan minat dengan rasa putus asa. Melamar beberapa pekerjaan sekaligus di sebuah perusahaan justru akan membuatmu terlihat tidak memenuhi syarat.

Hal tersebut justru mengirim sinyal bahwa kamu tidak memiliki komitmen dan tidak tahu apa yang sebenarnya diinginkan. Jika kamu dalam tahap kesulitan memutuskan pekerjaan apa yang terbaik untuk karier jangka panjang, maka putuskan dari apa yang sebenarnya kamu inginkan di masa depan, seperti dilansir dari huffpost.com, Kamis (13/2/2020).

 

Jangan mengirim lamaran di beberapa jenis pekerjaan pada satu perusahaan

Ketika kamu merasa ragu, maka bicarakan dengan orang lain yang menurutmu lebih berkompentensi. Jika kamu memiliki pertanyaan tentang sebuah pekerjaan, bicaralah dengan seseorang yang ahli di perusahaan tempatmu melamar.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan koneksi yang kamu miliki untuk mendapatkan jenis pekerjaan terbaik sesuai dengan kemampuanmu. Terkadang, kenalan bermanfaat jauh lebih baik daripada resume yang kamu kirim ke sebuah perusahaan.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Cara Mengatasi Rasa Lelah Akibat Bekerja
Artikel Selanjutnya
5 Idiom Bahasa Inggris yang Penting dalam Bisnis