Sukses

Lifestyle

Berdasarkan Sebuah Studi, Ini Wilayah dengan Penduduk Paling Romantis di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Hari kasih sayang atau dikenal dengan sebutan hari Valentine yang jatuh setiap tanggal 14 Februari memang selalu dipenuhi berbagai warna. Dalam momen ini banyak muda-mudi yang sibuk menyiapkan kejutan paling romantis untuk pasangan. Demi orang terkasih, ada yang sengaja melakukan sesuatu yang lebih romantis daripada hari-hari biasa.

Di Indonesia, ada wilayah dengan penduduk yang dikenal paling romantis, lho. Portal diskon tanah air CupoNation menganalisa minat orang Indonesia dalam merayakan hari Valentine dan mengungkap wilayah di Indonesia dengan penduduk paling romantis dan antusias terhadap perayaan hari Valentine. Berdasarkan hasil studi, volume pencarian online pada mesin pencari google untuk Kata kunci “Hari Valentine” meningkat sebanyak 6% di tahun 2019 jika dibandingkan dengan tahun 2018. Hal ini menunjukkan semakin banyak orang Indonesia yang antusias dan mencari tahu hal-hal seputar Valentine untuk merayakannya bersama pasangan mereka.

CupoNation berhasil merangking 10 wilayah di Indonesia berdasarkan “indeks romantis” - volume penelusuran rata-rata tentang kata kunci romantis pada Google untuk 2 tahun terakhir. Studi ini menunjukkan bahwa penduduk Sulawesi Utara adalah penduduk Indonesia yang paling romantis, di mana penduduknya adalah yang paling banyak mencari tahu tentang Hari Valentine serta ide romantis melalui mesin pencari Google.

Berikut adalah deretan 10 wilayah di Indonesia dengan penduduk paling romantis yang jika diurutkan adalah:

  1. Sulawesi Utara
  2. Maluku
  3. Nusa Tenggara Timur
  4. Bali
  5. Papua
  6. Sulawesi Tengah
  7. Papua Barat
  8. Riau
  9. Sumatera Utara
  10. Kalimantan Barat 

Tentang Studi

Indeks romantis dihitung melalui popularitas rata-rata dari volume penelusuran yang berkaitan dengan hari Valentine: Hari Valentine, Valentine’s day, Romantis, Romantic, Hari Kasih Sayang dalam skala 0 sampai 100 untuk periode 1 Januari 2018 - 31 Januari 2019 melalui Google Trends.

Popularitas online hari Valentine di rangking berdasarkan jumlah volume penelusuran untuk kata kunci “Hari Valentine” dalam skala 0 sampai 100 untuk periode 1 Januari 2018 - 31 Desember 2019, melalui Google Trends.

Destinasi Favorit

Momen Hari Valetine ini juga dimanfaatkan banyak pasangan untuk berkunjung ke tempat-tempat menarik untuk menghabiskan momen Valentine. Dalam menyambut moment spesial ini, portal diskon tanah air CupoNation dan OYO menganalisa destinasi favorit yang paling banyak dikunjungi saat valentine dan merangking berdasarkan destinasi terpopuler, berikut adalah urutannya: 

  1. Bali
  2. Pulau Seribu
  3. Bunaken Manado
  4. Puncak, Bogor
  5. Bandung
  6. Yogyakarta
  7. Ubud
  8. Gili Trawangan
  9. Moyo Island, Sumbawa
  10. Kepulauan Banda, Maluku

Kalau kamu sendiri, punya rencana khusus kah pada Hari Valentine tahun ini? Tak perlu menunggu momen khusus untuk memberi kejutan romantis atau menciptakan momen romantis bersama pasangan.

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
9 Tips Tentang Bagaimana Membuat Pasangan Lebih Mencintaimu
Artikel Selanjutnya
6 Tips untuk Menenangkan Diri