Sukses

Lifestyle

4 Alasan Penting Berteman Dulu dengan Seorang Pria Sebelum Menikahinya

Fimela.com, Jakarta Tidak mudah menemukan pria yang tepat untuk diajakan menikah. Dan akan lebih baik jika tidak menentukan siapa yang ingin kamu ajak menikah dengan terburu-buru. Ada beberapa alasan penting mengapa sebaiknya kamu berteman dulu dengan seorang pria jika ingin ingin menikahinya.

1. Mengenal satu sama lain

Ketika kalian menjalin pertemanan lebih dulu secara kasual atau tanpa ada ikatan cinta, lebih nyaman untuk berinteraksi, karena tak ada beban untuk menjadi orang lain agar bisa diterima atau dicintai. Dengan begini kalian bisa mengenal satu sama lain lebih baik yang apa adanya.

2. Percakapan santai hati ke hati

Berbeda rasanya jika kalian menjalin hubungan cinta dan hubungan pertemanan, salah satunya adalah mampu berbicara dari hati ke hati dengan lebih rileks. Teman akan menceritakan banyak hal dari hal sepele hingga serius, dan tentunya lebih jujur.

3. Banyak tidaknya kesamaan

Ketika menjalani proses saling mengenal, kamu akan tahu seberapa besar kecocokan kalian. Seberapa banyak kesamaan dan perbedaan yang kalian miliki. Apakah perbedaan itu sangat mengganggu ataukah bisa ditoleransi dan dikompromi. Apakah kalian sama-sama menginginkan komitmen atau tidak dan lain sebagainya.

4. Persahabatan adalah penentu kebahagian pernikahan

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Social and Personal Relationships menemukan bahwa pasangan yang menjalin cinta dan pernikahan bagai pertemanan memiliki kadar kebahagiaan tinggi dalam hubungan dan menjamin pernikahan yang langgeng.

Itu sekian alasan mengapa setiap perempuan perlu menjadi teman lebih dulu dengan pria yang ingin ia jadikan suaminya.

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading