Sukses

Lifestyle

Manfaat Mencuci Buah dan Sayuran dengan Baking Soda

Fimela.com, Jakarta Mencuci buah dan sayuran dengan air mengalir tidak akan menghilangkan pestisida yang ada di permukaan kulitnya dan baking soda bisa menjadi solusi terbaik. Bagaimana biasanya kamu mencuci buah dan sayuran sebelum mengonsumsinya?

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Agriculture and Food Chemistry, baking soda bisa menjadi salah satu pembersih buah dan sayuran yang paling sehat. Penasaran bagaimana bisa?

Dilansir dari newbeauty.com, Senin (17/2/2020), residu pestisida pada kulit buah dan sayuran sebenarnya telah diatur agar tidak membahayakan bagi kesehatan manusia. Namun, karena potensinya telah meningkat, banyak orang mulai berusaha mengurangi residu yang mungkin menempel pada kulit buah dan sayuran dengan baking soda.

Tips mencuci buah dan sayuran menggunakan baking soda

Larutan baking soda ternyata memiliki kemampuan untuk menghilangkan sekitar 96% pestisida yang ada di kulit buah dan sayuran dalam waktu 15 menit. Para peneliti menemukan bahwa baking soda efektif memecah pestisida karena pH-nya sangat basa, menyebabkan bahan kimia berbahaya atau terbakar menjadi partikel tidak beracun. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Loading