Sukses

Lifestyle

4 Tips Menjaga Mood saat Bekerja

Fimela.com, Jakarta Disibukkan dengan pekerjaan membuatmu akan merasa lelah bahkan kehilangan mood. Mood bisa sewaktu-waktu berubah yang disebabkan oleh beberapa faktor baik masalah pekerjaan atau mungkin rekan kerja yang toxic.

Terkadang saat hendak berangkat kerja pun merasa kehilangan mood, yang membuat kita menjadi tidak bersemangat pergi bekerja. Berikut ini 4 tips yang bisa dicoba untuk menjaga mood tetap baik saat bekerja.

Istirahat yang Cukup

Mood seseorang dapat dengan cepat berubah yang dipengaruhi oleh beberapa faktor. Kurangnya istirahat membuatmu moodmu berkurang, ada baiknya untuk tetap menjaga istirahat yang cukup. Jangan tidur terlalu larut malam, supaya pagi hari dapat bangun dalam keadaan segar.

Awali Hari dengan Kegiatan yang Kamu Suka

Setelah bangun tidur, pergi mandi dan bersiap untuk sarapan. Ada baiknya untuk melakukan kegiatan yang disuka, mungkin dengan mendengarkan musik favorit dapat meningkatkan mood dipagi hari sebelum berangkat bekerja.

Jauhkan Diri Dari Pemicu Badmood

Jika tak ingin mengalami badmood ada baiknya untuk menjauhi segala hal yang dapat memicunya. Coba lebih fokus pada pekerjaan, jangan terlalu membuka media sosial, meskipun media sosial bukan pemicu utama.

Pilih Rute ke Kantor

Macet di jalan saat berangkat kerja, pasti menurunkan tingkat mood seseorang. Bila tidak ingin terjebak macet ada baiknya untuk mencari rute terbaik. Pilih rute yang aman dan lancar, supaya kamu tidak mengalami keterlambatan.

Nah, berikut tadi beberapa tips untuk menjaga mood saat bekerja. Tetap lakukan hal positif yang kamu suka. Jangan sampai karena kehilangan mood kerjaan menjadi terbengkalai. Jangan lupa juga untuk mengonsumsi makanan mengandung nutrisi seimbang. Maknan juga dapat memengaruhi suasana hati seseorang.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading