Sukses

Lifestyle

3 Tips Menyimpan Bubuk Kopi di Rumah

Fimela.com, Jakarta Bagi penggemar kopi, memiliki persediaan atau stok bubuk kopi di rumah sangatlah penting. Hanya saja kalau cara penyimpanannya kurang tepat, kualitas bubuk kopi bisa menurun dan akan memengaruhi rasanya saat diseduh.

Untuk menyimpan bubuk kopi di rumah, ada sejumlah tips yang perlu diperhatikan. Dengan cara penyimpanan yang tepat, kualitas bubuk kopi bisa terjaga dengan lebih baik. Berikut beberapa tips yang bisa dicoba.

1. Simpan di Tempat Kering dan Sejuk

Melansir tasteofhome.com, kita perlu menjaga bubuk kopi dari kelembapan. Maka dari itu, penting untuk menyimpannya di tempat yang kering dan sejuk. Hindari menyimpannya di dalam kulkas atau di dekat kompor.

 

2. Taruh di Tempat yang Gelap

Panas dan cahaya bisa merusak kualitas bubuk kopi. Untuk itu, disarakan menyimpan bubuk kopi di tempat yang gelap. Bila disimpan di dalam stoples kaca, pilih yang gelap (bukan yang transparan). Lalu letakkan di tempat yang tidak terpapar sinar matahari langsung.

3. Gunakan Wadah Kedap Udara

Pilih wadah kedap udara untuk menyimpan bubuk kopi. Pastikan bahannya juga tebal, sehingga rasa dan aroma bubuk kopi bisa tetap terjaga dengan baik. Wadah dari bahan keramik atau logam bisa jadi pilihan yang tepat untuk bubuk kopi.

Ada baiknya bubuk kopi tak disimpan sampai berbulan-bulan. Terlalu lama disimpan akan membuat kualitasnya menurun. Semoga tips-tips di atas bermanfaat untukmu, ya.

 

#ChangeMaker

Loading