Sukses

Lifestyle

1.000 Minuman Herbal Jahe-Curcumin Bantu Tim Medis Lawan Covid-19

Fimela.com, Jakarta Minuman herbal menjadi salah satu sumber imunitas tubuh yang direkomendasikan saat pandemi global Covid-19. Saat pertama kali virus corona ditemukan di Indonesia, Presiden Joko Widodo juga menganjurkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan minum jamu sepert jahe dan kunyit. 

Beruntung banyak produk minuman herbal ready-to-drink untuk kepraktisan bagi yang tidak sempat meraciknya dalam kondisi segar. Seperti minuman herbal yang mengandung jahe dan curcumin dari OT, Jagak. Kandungan Curcumin sebelumnya telah diuji dapat menekan virus Flu Burung yang memiliki kemiripan dengan virus corona seperti penjelasan Prof. C.A Nidom dari UNAIR Surbaya.

OT Group lewat Yayasan Orang Tua Grup Peduli menggandeng Grab Indonesia menyalurkan 1.000 botol minuman herbal Jagak untuk para tenaga medis di wilayah Jawa Barat. Kini Jawa Barat menempati urutan kedua penyebaran Covid-19 setelah DKI dari 32 provinsi di Indonesia dengan kontribusi sebesar 16 persen. 

"OT Group sebelumnya fokus memberikan bantuan kemanusiaan di wilayah Jakarta, namun melihat Jawa Barat peringkat kedua nasional, khususnya Bandung kami memperluas cakupan. Kami berharap tim medis tetap bersemangat untuk membantu penyembuhan dan penyelamatan warga dan semoga minuman herbal dapat meningkatkan daya tahan tubuh mereka ," ujar Head of Corporate and Marketing Communication OT Group Harianus Zebua.

 

 

Mempercepat Penanggulangan Covid-19

Bantuan disalurkan lewat armada Grab Indonesia di Kota Bandung, langsung ke tenaga-tenaga medis di sejumlah Rumah Sakit dan kantor Palang Merah Indonesia. Di antaranya Rumah Sakit Hasan Sadikin, RS Paru Rotinsulu, RS Advent, RS Dustira, dan RS Internasional Santosa.

Sejak akhir Maret 2020, OT Group melalui Yayasan Orang Tua Grup Peduli bekerjasama dengan sejumlah pihak, seperti Mayapada Group dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk percepatan penanggulangan Covid 19. OT Group juga mengajak semua anak bangsa untuk saling membantu, mengerahkan daya upaya agar wabah Covid 19 ini segera berakhir.

"OT Group akan terus berupaya sesuai dengan kemampuan kami, membantu upaya-upaya pemerintah mempecepat penanggulangan Covid 19.” Tutup Harianus.

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

;
Loading