Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Perlu Dipersiapkan Pengantin Baru selama Puasa Ramadan

Fimela.com, Jakarta Bagi pengantin baru yang memulai kehidupan baru, tentu menjalani Ramadan pertama akan menjadi pengalaman baru yang cukup mengejutkan. Ada banyak hal yang mungkin berubah dan perlu disesuaikan. Ini sekian hal yang bisa dipersiapkan pengantin baru selama menjalani puasa Ramadan.

1. Bangun lebih awal

Bangun lebih awal terutama sangat penting saat sahur. Membangunkan pasangan dan menyiapkan makanan agar bisa sahur bersama. Begitu juga dengan menyiapkan keperluan diri sendiri dan suami sebelum berangkat bekerja seperti baju dan sepatu.

2. Lebih sering masak

Sepertinya perempuan juga perlu belajar memasak di rumah agar bisa berhemat, sekaligus menyenangkan suami dan mengambil hati mertua. Lebih sering memasak akan sangat berguna saat menyiapkan makan sahur dan berbuka.

3. Waktu bermesraan

Jika hidup di rumah sendiri mungkin mudah disesuaikan, hanya setelah buka puasa hingga menjelang sahur. Waktu yang penting menjaga keintiman dan kedekatan dengan suami. Tapi jika tinggal di rumah orangtua, cukup repot menentukan waktu yang romantis dengan pasangan. Buat kesepakatan dengan suami kapan bisa menghabiskan waktu berdua saja.

4. Kendalikan emosi dan nafsu

Karena gejolak muda yang masih menggelora, apalagi pengantin baru, sudah selayaknya menahan nafsu selama Ramadan. Hal ini juga bisa memicu emosi, jadi bicarakan berdua dan kendalikan emosi agar tidak mudah terpicu selama Ramadan.

5. Beribadah bersama

Umumnya selama Ramadan disarankan lebih banyak beribadah. Jadi, ganti waktu romantismu bersama suami dengan lebih banyak beribadah bersamanya. Solat dan membaca doa bersama, atau sekedar memberi satu sama lain semangat melalui satu bulan puasa dan lain sebagainya.

Kehidupan selama bulan Ramadan memang akan sedikit menantang bagi pengantin baru, jadi sebelum kaget memulai segalanya, beberapa hal harus dipersiapkan mulai sekarang.

#ChangeMaker with FIMELA

Loading