Sukses

Lifestyle

Mengenal Sejarah Es Krim Viennetta yang Legendaris

Fimela.com, Jakarta Es krim Viennetta adalah produk yang berasal dari Inggris dan diproduksi oleh Unilever. Es krim Viennetta memiliki banyak rasa, seperti cokelat, mint, dan pistachio.

Diluncurkan pertama kali oleh perusahaan es krim asal Inggris, yaitu Wall's pada tahun 1982, Viennetta didesain dengan teknik Kevin Hillman dan Ian Butcher, seorang manajer pengembangan di pabrik Wall's Gloucester. Aslinya, es krim Viennetta adalah produk Italia, terdiri dari lapisan es krim vanilla dengan cokelat yang disemprotkan.

Lapisan es krim diekstrusi satu per satu ke nampan dan setiap lapisan diekstrusi dengan kecepatan yang berbeda menghasilkan efek seperti gelombang air. Diperkenalkan pertama kali sebagai produk makanan penutup, es krim Viennetta laris manis, hingga diluncurkan di seluruh restoran, seperti KFC dan Pizza Hut.

 

Sejarah es krim Viennetta

Inilah yang kemudian membuat Viennetta diproduksi dengan banyak varian rasa dan ukuran. Di Indonesia sendiri, Viennetta mulai dijual pada pertengahan tahun 1990-an hingga pertengahan tahun 2000-an.

Pada bulan April 2020 ini, es krim Viennetta dihadirkan kembali karena adanya petisi yang ditandatangani oleh hampir 75.000 orang yang menginginkannya kembali ke pasar Indonesia. Sudah pernah coba sebelumnya?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading