Sukses

Lifestyle

Ini 5 Manfaat Sehat Makan Telur Rebus saat Sahur

Fimela.com, Jakarta Ada banyak makanan sehat yang bisa dikonsumsi selama puasa Ramadan, namun yang paling penting adalah mengetahui apa saja makanan terbaik yang bisa dikonsumsi dan membawa banyak manfaat sehat selama makan sahur serta mampu mendukung lancarnya puasa selama seharian.

Menjadi salah satu bahan makanan paling umum yang ada di pasar, telur rebus bisa menjadi salah satu makanan sehat yang perlu jadi makanan sahur setiap hari karena sekian alasan ini.

1. Meningkatkan metabolisme

Telur tinggi akan protein dan asam amino di dalamnya dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Memperbaiki sel-sel tubuh dan membantu memproses makanan menjadi energi sehingga tubuh tidak mudah lemas selama puasa.

2. Rendah kalori

Dibandingkan telur goreng, telur rebus lebih rendah kalori karena tidak ada tambahan minyak saat matang. Selain itu, telur menyediakan kolesterol sehat yang berguna untuk tubuh.

3. Membuat perut kenyang tahan lama

Telur rebus mengandung protein tinggi serta serat dan lemak sehat yang sangat baik membuat perut kenyang lebih lama. Kandungan lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda dalam telur juga dapat mengurangi penyerapan kolesterol.

4. Meningkatkan imun tubuh

Kuning telur selain mengandung lemak, juga mengandung seng dan selenium yang merupakan mineral penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sangat baik menjaga tubuh dari serangan penyakit sealama berpuasa.

5. Mengurangi kembung

Kebiasaan makan yang buruk selama bulan Ramadan seringkali menyebabkan perut kembung atau bergas sehingga tidak nyaman saat puasa. Makan telur rebus sangat baik mengurangi kembung pada perut karena seratnya membantu membersihkan perut dan melindungi ekosistem bakteri baik di dalam perut.

Nah, jadi alangkah baiknya jika mulai makan sehat selama sahur dan boleh mulai sekarang makan sahur dengan telur rebus ya Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with Fimela

Fimelahood from home x instaperfect
;
Loading