Sukses

Lifestyle

5 Tips Sederhana agar Tak Mudah Malas selama Puasa Ramadan di Rumah

Fimela.com, Jakarta Sudah umum diketahui bahwa banyak orang rentan merasa malas melakukan apa saja ketika puasa. Inginnya tidak banyak kegiatan hingga waktunya buka puasa. Tapi Allah SWT tak suka lho jika umatnya bermalas-malasan, jadi lawan kemalasan dan terapkan sekian tips berikut agar puasa Ramadan tetap semangat.

1. Jangan melewatkan sahur

Mengapa diciptakan waktu makan sahur? Karena itu penting untuk kesehatan. Bukan hanya menjadi momen mengisi bahan bakar sebelum menjalani puasa seharian, tapi juga memberi waktu tubuh untuk memberi asupan air sehingga tidak mudah dehidrasi meksi melakukan banyak aktivitas.

2. Makan makanan sehat selama buka dan sahur

Hal yang paling paling selama bulan Ramadan adalah memerhatikan asupan makanan. Pastikan lebih banyak makan makanan mengandung air, serat, dan protein. Tiga komponen makanan ini penting menjaga perut kenyang dan mengurangi risiko dehidrasi.

3. Tidur siang

Karena waktu tidur malam yang berkurang, bisa diganti dengan tidur siang sejenak. Bahkan tidur siang dihitung sebagai pahala selama Bulan Ramadan, jadi luangkan waktu untuk tidur siang selama satu hingga dua jam agar tetap segar.

4. Belajar masak

Karena berada di rumah dengan keluarga itu menyenangkan, daripada beli makanan di luar, lebih baik jika masak sendiri. Asah keterampilan memasak agar puasa Ramadan lebih bermanfaat dan berkah karena melakukan kegiatan positif.

5. Olahraga setelah buka puasa

Jika ingin tetap olahraga selama Bulan Ramadan, dan memang seharusnya tetap rutin olahraga, sebaiknya pilih waktu mendekati buka puasa atau sekalian setelah buka puasa setelah solat tarawih. Tak perlu olahraga keras, cukup 30 menit intensitas rendah hingga sedang.

Nah, tinggal menerapkan sekian poin di atas mulai sekarang ya Sahabat fimela. Semoga tetap semangat puasanya!

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading