Sukses

Lifestyle

Tips Membekukan Daging Giling untuk Stok di Rumah

Fimela.com, Jakarta Biasanya untuk stok atau persediaan makanan di rumah, kita membeli bahan makanan dalam jumlah banyak sekaligus. Salah satunya adalah daging giling. Daging giling bisa diolah menjadi aneka menu dan masakan lezat dengan cara yang mudah. Maka dari itu seringkali daging giling dibeli dalam jumlah banyak demi efisiensi.

Agar daging giling lebih tahan lama untuk stok di rumah, maka daging giling perlu dibekukan. Cara membekukan dan menyimpannya pun perlu cara yang tepat. Tidak sulit, kok. Langsung saja simak tipsnya di sini.

Daging Giling Dipipihkan

Melansir thekitchn.com, alat terbaik untuk membekukan daging giling adalah rolling pin. Bagi daging giling dalam beberapa bagian. Simpan di dalam plastik. Lalu, pipihkan pelan-pelan sampai mencapai ketebalan sekitar 1 cm. Pipihkan dalam sekali gerakan. Jangan dipipihkan berulang kali karena nanti bisa merusak kualitas daging.

Buat Kedap Udara

Udara adalah "musuh" daging beku. Jika daging disimpan di dalam wadah biasa begitu saja, maka kualitas dan warna daging bisa rusak. Setelah daging disimpan di dalam plastik, vacuum hingga kedap udara.

Daging Ditata Mendatar

Supaya proses pembekuan terjadi cepat, daging jangan ditumpuk. Tata daging dalam posisi mendatar. Kalaupun ditumpuk, sebaiknya beri pembatas pada tiap tumpukannya.

Tidak sulit kan membekukan daging giling di rumah? Semoga infonya bermanfaat, ya.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Menu Olahan Susu yang Bisa Jadi Hantaran Kebaikan Lebaran
Artikel Selanjutnya
Cara Membuat Kue Bawang Daun Jeruk Renyah