Sukses

Lifestyle

Hindari 6 Perilaku Berikut Ini yang Dapat Merusak Hubunganmu dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Ada beberapa alasan berbeda mengapa hubungan berantakan. Ketidakcocokan, kecemburuan, ketidakjujuran, dan pengkhianatan menjadi beberapa yang alasan yang paling umum. Terkadang seseorang tidak menyadari bahwa mereka telah menyakiti pasangannya. Selain itu, beberapa perilaku lain juga dapat merusak hubunganmu dengan pasangan seperti beberapa perilaku di bawah ini.

Sering Menghabiskan Waktu Bersama

Meskipun pada awalnya tidak terasa, menghabiskan terlalu banyak waktu dengan pasangan sebenarnya bisa berdampak buruk bagi hubungan, karena berisiko kehilangan diri sendiri dan orang lain. Melakukan segala sesuatu dengan mereka dan memilikinya di sisimu sepanjang waktu, membuatmu mengisolasi diri dari semua hubungan penting lainnya dalam hidup, seperti teman dan keluarga. Ini membuatmu tidak mengejar tujuan dan minat sendiri, serta menghambat pertumbuhan diri. Ketika dirimu merasa tersadar akan hal itu, mungkin dirimu akan membenci pasanganmu.

Kurangnya Keterbukaan

Ketika kita jatuh cinta dan membiarkan seseorang baru masuk ke dalam hati kita, itu seharusnya memperluas dunia kita, bukan menyusutkannya. Tapi sayangnya, semakin lama kita menghabiskan dalam suatu hubungan, semakin mudah untuk jatuh ke dalam rutinitas besama dan mulai menutup diri dari pengalaman baru. Kita menjadi lebih kaku, dapat ditebak dan tidak bersemangat karena kita berhenti mencoba hal-hal baru bersama dan membiarkan diri kita bebas. Memiliki kurangnya keterbukaan dapat membubuh kegembiraan di antara pasangan dan itu membuat kita tidak merasa puas dengan hubungan.

Kurangnya Komunikasi yang Terbuka

Sudah dikatakan berulang kali bahwa komunikasi adalah kunci dalam hubungan yang sehat dan abadi. Ketika kita tidak memiliki kemampuan untuk berkomunikasi secara terbuka dengan pasangan ini akan membuat hubungan kita memburuk.

Berbohong untuk Menjaga Kedamaian

Mungkin ada saat-saat ketika orang yang kita cintai membuat kita gila dan saat-saat ini kita mungkin merasa tergoda untuk hanya berbohong dan mengabaikan kekhawatiran mereka untuk mencegah perkelahian terjadi. Tetapi hubungan yang kuat dan penuh kasih sayang tidak dapat dibangun di atas kebohongan, tidak peduli seberapa sedikit atau niat baik. Jika memiliki masalah dengan pasangan, mungkin ada baiknya untuk membicarakannya.

Lari dari Masalah

Berikut ini sesuatu yang mengejutkan dalam hubungan. Jelas, tidak ada yang ingin berkelahi dengan orang yang mereka cintai, tetapi memiliki konflik menunjukkan bahwa dirimu dan pasangan bisa jujur dan terbuka satu sama lain tentang perbedaan. Ketika dirimu berupaya menyelesaikan masalah dengan cara yang membangun serta tidak bermaksud menyakiti atau menyerang orang lain, maka dirimu memperkuat hubugan dengan pasangan. Di sisi lain, melarikan diri dari masalah tidak akan menyelesaikan masalah apa pun.

Mengritik

Tak perlu dikatakan bahwa mengomel adalah kegembiraan yang mematikan dalam suatu hubungan dan bahwa membawa kritik terus-menerus juga tidak lebih baik. Ketika mengomel atau mengritik pasangan tentang sesuatu, dirimu menegaskan dominasi terhadap mereka dan bersikap tidak mendukung.

Banyak kebiasaan-lebiasaan yang dapat membuat hubungan menjadi lebih buruk. Komunikasi, kejujuran, dan dukungan adalah beberapa poin penting untuk menjaga hubungan tetap bertahan.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading

Live Streaming

Powered by