Sukses

Lifestyle

Cara Memiliki Hubungan yang Sehat Ketika Seorang Ekstrover Jatuh Cinta pada Seorang Introver

Fimela.com, Jakarta Lawan sering menjadi lebih menarik dan jika Sahabat Fimela tipe kerpribadian ekstrover yang jatuh cinta dengan introver, akan ada saat-saat ketika dirimu mungkin berjuang untuk tetap terhubung dalam hubungan. Introver dan ekstrover memiliki sifat dan harapan kepribadian yang sangat berbeda untuk menghabiskan malam yang menyenangkan.

Diri ekstrover mungkin ingin pergi keluar dan berpesta dengan teman-teman dan bersosialisasi, sedangkan pasangan introver ingin berdiam diri dan menonton film bersamamu. Sementara ekstrover merasa bersemangat dalam kelompok, introver membutuhkan waktu untuk diri mereka sediri untuk terhubung kembali dengan dunia batin mereka untuk mengisi kembali energi mereka, yang terkuras oleh interaksi dengan dunia luar. Berikut ini adalah cara memiliki hubungan dengan introver ketika dirimu menjadi seorang ekstrover.

Berikan Ruang yang Cukup untuk Introver

Introver suka menghabiskan waktu berkualitas dengan orang yang mereka cintai, tetapi bahkan dalam kondisi itu, energi mereka akan habis setelah beberapa saat. Jika dirimu merasa mereka ingin mempersingkat diskusi atau merasa lebih lelah, izinkan mereka untuk menarik diri tanpa mengajukan terlalu banyak pertanyaan dan jangan merasa frustasi atas penarikan diri mereka.

Jangan Memaksa Pergi ke Tempat yang Tidak Diinginkan

Introver memiliki koneksi yang sangat baik dengan intuisi mereka. Meskipun mereka tidak dapat menjelaskan alasannya, secara intuitif mereka akan tahu kapan suatu tempat atau situasi tidak baik bagi mereka, sehingga mereka tidak ingin berada di sana. Hormati mereka dan mereka akan lebih menghargaimu.

Tanyakan Sebuah Ide kepada Introver

Introver sangat kreatif, bahkan jika mereka tidak selalu mengekspresikan kreativitas mereka dengan cara artistik. Jika dirimu merasa membutuhkan ide, cobalah untuk menanyakan kepada introver, tidak hanya mereka suka berbagi ide, tetapi introver merasa dihargai ketika seseorang meminta dukungan semacam ini.

Doronglah Introver untuk Bersantai Sesuka Hatinya

Kebanyakan introver adalah orang yang suka membantu dan membawa kebahagiaan bagi orang yang dicintainya. Namun, kadang-kadang mereka melupakan diri mereka sendiri dan berusaha lebih keras untuk membantu orang lain. Menciptakan suasana hubungan yang mendorong ekspresi dan insiatif  dapat membantu mereka untuk berhubungan kembali dengan diri mereka sendiri, tempat yang santai di mana untuk berhubungan kembali dengan diri mereka sendiri.

Temukan Kegiatan yang Disukai Bersama

Introver juga digerakan oleh beberapa kegiatan, tetapi hanya kegiatan yang sesuai dengan hati mereka. Temukan sesuatu yang dirimu suka dengan seorang introver. Introver sering didorong oleh ide-ide bermakna yang memiliki potensi untuk membuat dunia lebih baik. Ada lebih banyak kesenangan bagi mereka untuk mengerjakan kegiatan dengan pasangan mereka dalam hubungan nyata yang berfokus pada kekuatan satu sama lain, saling melengkapi tanpa memaksakan ide seseorang.

Meskipun memiliki kepribadian yang berbeda, tentunya introver dengan ekstrover dapat menjadi sebuah pasangan yang saling melengkapi dan memahami satu sama lain.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading