Sukses

Lifestyle

3 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Menjalin Hubungan Beda Budaya

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan dengan pasangan berbeda budaya atau suku, membuat kita jauh lebih sadar bahwa ada lebih banyak hal yang mengikat hubungan untuk bersama daripada membuat hubungan menjadi terpisah. Jelas ada perbedaan budaya yang ada di antara suku yang berbeda. Hal ini membentuk norma-norma dan harapan masing-masing pasangan dalam hubungan antar budaya dan memerlukan sedikit pemikiran dan pertimbangan ekstra untuk membiasakan diri dengan baik. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diingat saat menjalin hubungan dengan pasangan yang berbeda budaya.

Harapan Bisa Berbeda

Menjalin hubungan dengan pasangan yang memiliki budaya dan mungkin suku yang berbeda dengan kita mungkin bukan suatu masalah. Namun, bagi sebagian orang mungkin mengalami masalah dalam beberapa hal. Misalnya dalam beberapa budaya, ada keluarga yang sangat erat terjalin sementara keluarga yang lainnya memiliki sikap yang lebih longgar. Oleh sebab itu, sangat penting untuk berbicara satu sama lain tentang cara mengatur rumah tangga yang dilakukan berdua dengan pasangan. Selain itu juga hal-hal seperti apa yang diharapkan dari satu sama lain.

Saling Menghargai

Budaya adalah sesuatu yang terlihat dan dapat diukur tentang seseorang, jadi hargailah pasanganmu, hargai perbedaan satu sama lain. Perbedaan harus dihargai dengan senang hati dan tulus. Perbedaan juga harus di pahami karena perbedaan akan melahirkan keluarga yang unik.

Gaya Komunikasi yang Berbeda

Memiliki pasangan dengan berbeda budaya, akan memiliki perbedaan gaya komunikasi. Pahami gaya komunikasikasi yang digunakan oleh pasanganmu, begitu juga sebaliknya. Dari gaya komunikasi ini mungkin akan melahirkan gaya komunikasi yang membuat dirimu dan pasangan lebih nyaman.

Cukup unik ketika menjalin hubungan dengan beda budaya. Namun, ini juga menjadi hal yang menantang ketika memasukkan norma-normaa budaya baru ke dalam hubungan ini. Tetapi tetap jaga hubunganmu supaya tidak memunculkan konflik mengenai perbedaan. Namun, faktanya, perbedaa-perbedaan ini mungkin merupakan alasan mengapa dua orang saling cocok dengan cara yang tidak biasa dilakukan dengan orang lain.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Ayam Bakar Madu
Artikel Selanjutnya
4 Tanda Bahwa Sahabatmu Adalah Belahan Jiwamu