Sukses

Lifestyle

Tips Mudah Membuat Smoothie yang Lebih Sehat

Fimela.com, Jakarta Smoothie adalah cara mudah dan enak untuk mengonsumsi lebih banyak sayur dan buah segar. Smoothie memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan memadukan beberapa jenis buah dan sayur ini dapat memenuhi kebutuhan serat untuk jantung dan pencernaan. Smoothie yang sering kita temui di toko-toko dapat mengandung lebih banyak gula yang justru ini akan menjadi masalah lain untuk kesehatan. Berikut ini adalah tips untuk membuat smoothie yang lebih sehat.

Batasi Penggunaan Pemanis

Sangat disarankan menggunakan pemanis alami dari buah-buahan jika memungkinkan. Berbeda dengan pemanis tambahan seperti sirup atau madu yang hanya mengandung gula, buah menyediakan serat, vitamin, mineral, fitonutrein bermanfaat lainnya yang mengandung pemanis alami. Cobalah menggunakan buah segar atau beku saat membuat smoothie. Pilihlah buah yang manis sebagai campuran dan bahan pemanis alami seperti pisang, manga, nanas, atau jeruk. Selain itu, Sahabat Fimela juga dapat mencampurkan smoothie dengan yogurt atau susu tawar tanpa pemanis.

Campurkan Beberapa Sayuran

Untuk tambahan vitamin dan mineral, cobalah untuk memasukkan beberapa jenis sayuran ke dalam smoothie. Sayuran yang baik untuk dicampurkan ke dalam smoothie misalnya seperti bayam, wortel , bit, seledri, dan mentimum.

Tambahkan Bahan yang Mengandung Protein

Menambahkan setidaknya satu bahan kaya protein saat membuat smoothie, akan membuatmu merasa lebih kenyang. Bahan yang mengandung protein yang dapat dicampurkan ke dalam smoothie yaitu yogurt rendah lemak, susu skim, susu kedelai dan tahu sutra.

Mengonsumsi smoothie merupakan salah satu cara sehat untuk menginsusmi buah dan sayur. Sebaiknya buatlah sendiri smoothie di rumah, karena dirimu dapat memadukan buah dan sayur yang mungkin sesuai dengan kesukaan. Selain itu, penambahan bahan lain seperti pemanis sebaiknya untuk dihindari.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading