Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Lifestyle

9 Cara Menyalakan Kembali Kehidupan Seks Pasutri dalam 1 Hari

Fimela.com, Jakarta Kehidupan seks pasangan suami istri berubah menjadi "rommates only" setelah bertahun-tahun menikah? Nyalakan kembali keintiman seksual yang bisa dilakukan dalam waktu kilat, satu hari.

Para ahli mengatakan jika tak harus menjalani proyek jangka panjang untuk mendapatkan kembali gairah seks yang menggebu seperti dulu. Berikut adalah strategi yang disetujui para ahli untuk mereset ulang kehidupan seks dalam 24 jam melansir dari rd.com

1. Buat seks jadi prioritas paling atas

Banyak hal yang tidak kita sadari jika seks dengan mudah menjadi prioritas paling bawah. Dikalahkan dengan mengurus anak, pekerjaan rumah dan kantor, atau menjaga relasi sosial. 

Jelas ini sebuah kekeliruan terbesar yang dilakukan pasangan suami istri. Buatlah perjanjian jika keduanya bersedia dan terbuka meningkatkan kehidupan seks.

"Saat pasangan tidak menjadikan seks sebagai prioritas, maka seks akan menjadi tertinggal di belakang segalanya. Tapi saat seks menjadi prioritas bagi keduanya, setiap orang bertanggung jawab untuk memulainya," ujar Seksolog Klinis, Pakar Hubungan, dan Penulis My Husband Wont Have Sex With Me Dawn Michael, PhD.

 

2. Luangkan 10 menit berciuman saat berpakaian lengkap

Saat pertama kali mulai berkencan dengan seseorang, kita biasanya memulai dengan berpegangan tangan dan berlanjut untuk berciuman. Sayangnya kebiasaan kissing perlahan hilang saat hubungan berlanjut dan hidup menjadi lebih sibuk.

"Saat kita berciuman terutama saat berpakaian mengingatkan pada hal yang benar-benar disukai dan mengungkapkan ketertarikan pada pasangan. Tetap lakukan hal itu untuk menjaga gairah seks dalam kehidupan," ujar Psikolog Rudi Rahbar, PsyD.

Tempat terbaik untuk memulainya adalah tempat tidur. Dengan memberikan ciuman selamat pagi selama enam detik. "Ini akan memberi asupan yang dipikirkan sepanjang hari," tambah Terapis Pernikahan dan Author Relationship Reboot: Tech Support for Love Deb Castaldo, PhD.

 

 

3. Lebih sering melontarkan pujian

Tidak ada perasaan yang lebih indah daripada merasa dicintai dan mengetahui pasangan memiliki ketertarikan pada kita. Dan cara terbaik untuk mencapainya adalah dengan saling memuji.

"Ini mengingatkan jika pasangan terus menemukan ketertarikan dalam diri kita. Bahkan saat kita merasa tidab baik, hal ini membantu kita merasa diinginkan," ujar Dr. Rahbar.

 

 

4. Matikan semua perangkat elektronik

Jangan biarkan kehidupan seksual tersabotase dengan teknologi dan turunannya. Jangan biarkan ketergantungan pada ponsel, komputer, dan tablet mengalahkan kebutuhan pada kehidupan seksual.

"Jangan sampai pesan atau email menginterupsi keintiman seksual jadi matikanlah sementara. Agar bisa fokus untuk memuaskan satu sama lain," ujar Dr. Six.

 

 

5. Jadikan kamar tidur sebagai ruang sakral

Apa kesan pertama saat melihat kamar tidur kita? Apakah bisa melepas stres atau justru membuat stres karena pakaian berantakan di tiap sudut atau mainan anak yang belum dirapikan.

"Akan lebih sulit bagi pasangan untuk mendapatkan mood hubungan seks yang intim dan menyenangkan jika terus menerus diingatkan tentang tanggung jawab yang lain. Seperti harus merapikan pakaian atau mainan, mulai sekarang perlakukan kamar sebagai ruang sakral untuk membangun hubungan intim yang diinginkan," ujar Konsultan Kesehatan Seksual Celeste Holbrook, PhD.

 

 

6. Usahakan pantang punya opsi menolak

Tentu ada hari-hari saat salah satu atau keduanya tidak mood dan itu akan baik-baik saja. Tapi terus-menerus menolak pasangan tanpa alasan yang jelas dapat dianggap ofensif oleh pasangan.

"Penolakan berkelanjutan tidak sehat untuk hubungan, apalagi jika terlalu sering. Akan membuat pasangan mungkin menjadi marah dan menarik diri," pesan Dr. Michael.

Cobalah untuk tetap terbuka melakukan hubungan seks satu sama lain bahkan saat tidak memiliki mood sepenuhnya. Lakukan saja.

"Berhubungan seks lebih sering cenderung membuat pasangan ingin melakukannya lebih sering lagi. Jadi mulailah dengan mengatakan ya lebih sering," ujar Dr. Six.

 

 

7. Setop membandingkan kehidupan seks dengan orang lain

Termasuk membandingkan yang dilihat di TV, internet, atau cerita yang diceritakan teman pada kita. "Sebab kedua pasangan bertugas menjadikan kehidupan seksnya paling sempurna. Tetap rayakan bagaimana pun caranya," ujar Dr. Holbrook.

 

 

8. Kirim teks atau foto genit di siang hari

Kapan terakhir kamu menggoda pasangan lewat teks atau foto? Seperti yang rutin dilakukan di awal hubungan?

"Memberi isyarat menginginkan seks dengan cara lama yang diperbarui untuk menarik dan memikat pasangan. Lihat saja apa yang terjadi nanti," ujar Dr. Holbrook.

 

 

9. Berdiskusi soal Fantasi

"Fantasi adalah hal normal dari seksualitas dan tak masalah untuk membaginya dengan pasangan. Hal itu memberi bahan bakar erotis yang luar biasa untuk hubungan," ujar Dr. Castaldo.

Saat sudah membuka diri dengan pasangan tentang keinginan, membuat seks jauh menyenangkan untuk keduanya. Mulailah dengan menuliskan pengalaman seksual impian menggunakan kata sifat, frasa, deskripsi, dan perasaan.

Setelahnya, bacalah daftar satu sama lain dan bagaimana cara mewujudkannya. "Ingatlah jika fantasi adalah bahasa yang digunakan untuk menggambarkan hasrat emosional terdalam dan dapat menciptakan emosi yang terkait dengan tindakan tersebut," lanjut Dr. Holbrook.

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

;
Loading